Duel Paman Vs Keponakan di Sukabumi: 1 Tewas Ditusuk 1 Meninggal Serangan Jantung

Nusantaratv.com - 11 April 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Duel antara paman dan keponakan berujung maut, membuat geger warga di Kabupaten Sukabumi. Duel berdarah tersebut terjadi di Kampung Babakan Anyar, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak. Sang paman, yaitu Nano Supriatno (60), tewas akibat duel itu.

Bukan hanya Nano, adik dari Nano, yakni Tato Supriatno juga tewas. Tato sempat berjuang melerai pertikaian antara pelaku dan korban. Peristiwa itu terjadi pada pukul 03.45 WIB, Senin (10/4/2023). Tato diduga meninggal akibat serangan jantung.

"Pelaku datang pakai helm, pakai buff (masker/penutup mulut) nggak kelihatan, awalnya dikira maling atau apa. Pelaku langsung menusuk korban pakai pisau, saat dilihat ternyata pelaku masih saudaranya, keponakan korban," kata M Farhan Nugraha, tetangga korban. 

Tato syok saat keponakannya yang berinisial AR menusukkan pisau ke Nano. Tato pun meninggal dunia.

Tetangga mengaku tidak mengetahui persis pemicu keributan di keluarga tersebut. "Ribut karena apa kurang tahu juga, entah masalah pribadi atau apa, namun yang pasti satu meninggal gara-gara penusukan, sementara adiknya meninggal karena syok," kata dia.

Polisi pun mendatangi lokasi kejadian dan menangkap pelaku. Petugas lalu melakukan olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti.

Sementara , Ketua RW setempat, Dede Rizwan mengatakan pemicu persoalan tersebut adalah masalah pribadi. Ia juga menyebut selain korban yang tewas ditusuk, ada juga korban yang meninggal karena diduga serangan jantung.

"Pihak ke-RW-an memutuskan dalam hal ini adalah masalah pribadi. Korban dua orang, satu ditusuk, satu lagi syok (kena) jantung, lihat adiknya kena tusuk dia langsung down," ungkap Dede.

Dede menyebut selama ini keluarga korban terlihat harmonis, tidak sedikit pun pernah terdengar percekcokan. "Keluarga korban harmonis, tidak pernah ada laporan seperti apapun ke pihak RW. Kalau korban profesinya kepala parkiran," ujar Dede.

Kapolsek Cibadak Kompol Ridwan Ishak pelaku AR masih menjalani pemeriksaan. Polisi masih menyelidiki motif AR menusuk pamannya. Tapi, polisi menduga AR mengeksekusi pamannya karena dendam.

"Penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, korban atas nama Nano Supriatno oleh AR keponakannya sendiri. Pelaku sudah kita amankan," tutur Ridwan. 

"Motif masih kita dalami masih dalam penyelidikan, keterangan pelaku setelah kami mintai keterangan karena sakit hati setiap datang ke rumah korban selalu diusir," kata dia.

Polisi telah mengamankan pisau, motor beserta helm milik pelaku. "Ada ikatan keluarga, pelaku ini keponakan korban. Profesi korban sendiri buruh. Kita sudah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close