Dubes Rosan Terima Kunjungan ICC dan Mantan Dubes RI untuk Federasi Rusia, Hamid Awaluddin

Nusantaratv.com - 29 Januari 2023

Dubes Rosan menerima kunjungan mantan Dubes RI untuk Federasi Rusia, Hamid Awaluddin/Instagram
Dubes Rosan menerima kunjungan mantan Dubes RI untuk Federasi Rusia, Hamid Awaluddin/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Dua agenda penting Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani diunggah melalui media sosial Instagram. Agenda pertama menerima kunjungan Indonesian Community Connect (ICC) dan agenda kedua menerima Hamid Awaluddin, Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia periode 2008 - 2011.

"Saya menerima kunjungan dari Indonesian Community Connect (ICC) Kamis (26/1). Rombongan dipimpin Presiden ICC Ms. Raude Raychel. Mereka mempresentasikan rencana ICC untuk mendirikan Indonesia center bernama "Little Indonesia" di Somersworth, New Hampshire, tempat menetap 17% dispora Indonesia." tulis Dubes Rosan dikutip dari Instagramnya, Minggu (29/1).

"Saya mengapresiasi upaya ICC dalam mempromosikan budaya dan bisnis Indonesia, termasuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di masyarakat setempat." 

"Kami juga mendiskusikan soal kontribusi Kedutaan Besar Indonesia untuk berdirinya Little Indonesia. Saya tentunya menantikan rencana itu segera terwujud." lanjut Dubes Rosan. 

Terakhir, Dubes Rosan menyampaikan harapan terkait pertemuannya dengan ICC.

"Saya juga berharap ke depan Little Indonesia di Somersworth menjadi percontohan untuk Little Indonesia serupa di wilayah lain di Amerika Serikat." pungkas Dubes Rosan. 

Setelah itu, Dubes Rosan menerima Hamid Awaluddin, Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia periode 2008 - 2011 bersama rombongan. 

"Senang bertemu dan berbincang santai dengan diplomat senior Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia 2008 - 2011, Pak Hamid Awaludin. Pak Hamid Awaluddin bermuhibah bersama rombongan ke Amerika Serikat dalam sebuah misi terkait kepentingan Indonesia." tulis Dubes Rosan pada unggahannya.

"Banyak isu yang diperbincangkan. Dari mulai pengalaman di antaranya saat menjadi mediator konflik dengan Gerakan Aceh Merdeka, Menteri Hukum dan HAM serta saat menjadi Dubes Federasi Rusia. Saya banyak belajar dari Pak Hamid Awaluddin. Semoga kegiatan di Amerika Serikat berjalan sukses dan menyenangkan." tutup Dubes Rosan.***

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])