Dubes Rosan Siap Datangkan Investor Amerika ke Indonesia

Nusantaratv.com - 21 Mei 2023

Dubes Rosan bertemu Menteri BUMN Erick Thohir/Instagram
Dubes Rosan bertemu Menteri BUMN Erick Thohir/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa  Roeslani mempersiapkan rencana kedatangan 30 perwakilan perusahaan Amerika Serikat ke Indonesia untuk berinvestasi. 

Hal tersebut dikemukakan Dubes Rosan saat berkunjung ke Indonesia sekaligus menemui Menteri BUMN Erick Thohir, yang juga sahabatnya itu.

Adapun Rencana kedatangan 30 perusahaan besar dan menengah AS itu pada tanggal 24 Mei 2023.

“Saya secara khusus bertemu sahabat saya Bapak Menteri BUMN Erick Thohir. Pertemuan banyak membahas tentang hubungan Indonesia-Amerika dan potensi bisnis yang akan terus dikembangkan,” kata Dubes Rosan mengutip akun resminya @rosanroeslani, Minggi (21/5/2023).

“Kami membicarakan sejumlah kerja sama strategis di antaranya dalam bidang perminyakan, pertambangan dan pesawat terbang serta sejumlah sektor lainnya,” katanya.

Menurut Rosan, sebagai salah satu mitra perdagangan terbesar, potensi perdagangan kedua negara masih sangat besar.

“Rencananya pekan depan sebanyak 30 perusahaan skala besar dan menengah akan datang ke Indonesia untuk menjajaki peluang bisnis termasuk agenda bertemu dengan Menteri BUMN,” ujarnya.

“Kami terus berupaya mendorong investasi masuk ke Indonesia dengan tawaran sejumlah insentif yang kompetitif,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close