Dubes Rosan Saksikan Penandatanganan Millenium Challenge Compact Agreement Menlu RI-AS

Nusantaratv.com - 17 April 2023

Dubes Rosan saksikan penandatanganan Millenium Challenge Compact Agreement Menlu RI-AS/Instagram
Dubes Rosan saksikan penandatanganan Millenium Challenge Compact Agreement Menlu RI-AS/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani mendapat kehormatan ikut menyaksikan penandatangan Millenium Challenge Compact Agreement antara Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Keuangan AS Janet Yellen.

Dalam acara tersebut juga ditandatangani Perjanjian Implementasi Program antara Sekretaris Utama Bappenas Taufik Hanafi dan CEO MCC Alice Albright.

"Perjanjian tersebut akan menyediakan kerangka kerja untuk Indonesia Infrastructure and Finance Compact senilai $649 juta, hibah lima tahun antara @MCCgov dan Pemerintah Indonesia untuk mendukung peningkatan infrastruktur transportasi dan logistik, serta pengembangan UMKM." ujar Dubes Rosan dikutip dari Instagramnya.

Amerika Serikat pada hari Kamis lalu telah menandatangani hibah sebesar 649 juta dollar AS (sekitar Rp 8,5 triliun) untuk Indonesia guna membantu meningkatkan infrastruktur, mendorong pemberdayaan ekonomi bagi kaum perempuan, dan transisi ke energi bersih.

Hibah dari Millennium Challenge Corporation (MCC) pemerintah AS untuk Indonesia Infrastructure and Finance Compact dari pemerintah Indonesia ini pertama kali dinegosiasikan oleh para pemimpin kedua negara di sela-sela pertemuan G20 di Bali pada bulan November.**

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close