Dubes Rosan Ikut Shalatkan Jenazah Anak Diplomat RI yang Tewas Ditabrak

Nusantaratv.com - 11 April 2022

Dubes Rosan tampak ikut menshalatkan jenazah almarhum Muhammad Haekal Syaifullah Elsyaf/Instagram
Dubes Rosan tampak ikut menshalatkan jenazah almarhum Muhammad Haekal Syaifullah Elsyaf/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Duka mendalam dirasakan keluarga diplomat Indonesia di KBRI Washington DC, Harun Syaifullah Syafa. Putra Harun Syaifullah Syafa, Muhammad Haekal Syaifullah Elsyaf (7) meninggal dunia usai ditabrak mobil saat menunggu jemputan sekolah di Bethesda, Maryland, Amerika Serikat pada

Kamis (8/4/2022) pukul 08.20 waktu setempat.

Kepergian Muhammad Haekal Syaifullah Elsyaf, bagi Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Perkasa Roeslani, tentu dirasakan juga. Karenanya, Dubes Rosan datang melayat sekaligus juga turut menshalatkan jenazah bocah 7 tahun itu.

Pada kesempatan itu, Dubes Rosan menyampaikan ucapan belasungkawa mendalam atas kepergian Muhammad Haekal Syaifullah Elsyaf.

"Turut berduka cita atas berpulangnya Muhammad Haekal Saifullah Elsyaf, putra Harun Syaifullah Syafa, Sekretaris Pertama Bidang Politik KBRI Washington, DC. Kehilangan seseorang yang kita cintai bukanlah hal yang mudah, kita bisa menyadari bahwa kita diberkati karena bisa berbagi hidup dengannya. Saya tidak bisa memikirkan kesedihan yang lebih besar daripada yang datang dari kehilangan seorang anak." Ungkap Dubes Rosan, dikutip dari Instagramnya, Senin (11/4/2022).

Sebagai seorang ayah, Dubes Rosan turut mendoakan agar almarhum Muhammad Haekal Syaifullah Elsyaf, akan mendapat terindah di sisi Tuhan YME.

"Sebagai seorang ayah sendiri, hati saya hancur untuk Harun dan keluarganya. Haekal adalah kehadiran yang begitu indah di dunia ini. Jiwanya telah berpindah, namun ia akan selalu bersama Harun dan keluarganya. Warisan Haekal akan hidup di hati semua orang yang mengenalnya. Kami akan selalu merayakan ingatannya. Selamat Jalan Haekal. Beristirahatlah dengan tenang di sisi Allah SWT. Doa kami selalu untukmu. Al-Fatihah." Tutup Dubes Rosan, masih dalam unggahannya.

Diberitakan sebelumnya, jenazah Muhammad Haekal Syaifullah Elsyaf akan dipulangkan ke Tanah Air untuk dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah.

”Proses pengurusan jenazah dan kepulangan masih berlangsung,” kata Dubes Rosan pada, Jumat (8/4/2022) sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close