Dubes Rosan Beserta Istri Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Washington DC

Nusantaratv.com - 12 Mei 2022

Dubes Rosan beserta istri menyambut kedatangan Presiden Jokowi serta Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang telah tiba di Washington DC/Instagram
Dubes Rosan beserta istri menyambut kedatangan Presiden Jokowi serta Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang telah tiba di Washington DC/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani  beserta istri Ayu Heni serta jajaran KBRI Washington DC menyambut kedatangan Presiden Jokowi serta Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Presiden Jokowi disambut Dubes Rosan terkait kegiatan utama presiden di AS yakni untuk menghadiri KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS) selama dua hari.

Dubes Rosan menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Pangkalan Militer Andrews, Washington D.C, Amerika Serikat, Selasa (10/5) pukul 21.40 waktu setempat atau Rabu (11/5) pukul 08.40 WIB.

"Selamat Datang di Washington D.C Bapak Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo." tulis Dubes Rosan dikuti dari Instagramnya, Kamis (12/5/2022).

Dubes Rosan selanjutnya mengatakan jika dirinya turut pula mengantar Presiden Jokowi menuju hotel dari Pangkalan Militer Andrews.

"Selanjutnya kami menuju hotel tempat Presiden beserta rombongan menginap dan disambut Menteri Luar Negeri Ibu @retno_marsudi dan DCM @sadebimantara." Sambung Dubes Rosan. 

Dikatakan Dubes Rosan, turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerja ini antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia.

Adapun kegiatan utama presiden di AS yakni untuk menghadiri KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS) selama dua hari.

Adapun kegiatan lainnya yakni pertemuan dengan anggota Kongres dan pertemuan dengan Wapres Harris dan Tim Perubahan Iklim Amerika.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close