Dubes Rosan Bertemu Vice President CCUS Chevron Bahas Transisi Energi di Indonesia

Nusantaratv.com - 05/08/2022 23:00

Dubes Rosan dan Vice President CCUS Chevron/Instagram
Dubes Rosan dan Vice President CCUS Chevron/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, telah menyaksikan secara langsung penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara 
PT Pertamina (Persero) dan Chevron Corporation (NYSE:CVX) melalui anak perusahaannya, Chevron New Ventures Pte. Ltd. (Cevron), menjajaki bisnis rendah karbon di Indonesia.

Guna menindaklanjuti kerjasama tersebut, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani bertemu dengan Chris Powers, VP untuk Carbon Capture, Utilization, & Storage (CCUS) Chevron. 

Dalam pertemuan tersebut beberapa poin menjadi pembahasan penting, salah satunya dukungan untuk transisi energi di Indomesia.

"Dalam pertemuan tersebut beberapa poin jadi pembahasan kami adalah peluang untuk memperkuat kerjasama dalam mendukung transisi energi di Indonesia, seperti melalui pengembangan energi panas bumi dan CCUS." Ujar Dubes Rosan dikutip dari Instagramnya, Jumat (5/8/2022).

Dubes Rosan mengatakan, bahwa Pemerintah Indonesia mendorong kemitraan antara perusahaan Indonesia dan AS.
 
"Dalam kesempatan tersebut, sempat saya utarakan bahwa Pemerintah Indonesia terus mendorong kemitraan antara perusahaan Indonesia dan AS seperti Pertamina dan Chevron, sebagai bagian dari upaya untuk mendukung target emisi nol bersih Pemerintah Indonesia pada tahun 2060." Tutup Dubes Rosan.**

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in