Dubes Rosan Berlebaran di Amerika Serikat Bersama Keluarga

Nusantaratv.com - 06 Mei 2022

Dubes Rosan bersama keluarga berlebaran di Amerika Serikat/Instagram
Dubes Rosan bersama keluarga berlebaran di Amerika Serikat/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Momen Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah masih terasa di Tanah Air. Berbeda dengan lebaran sebelumnya, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani, pada Idul Fitri tahun ini merayakan bersama keluarga tercinta tidak di Indonesia, melainkan di Negeri Paman Sam. Hal tersebut diketahui dari unggahan mantan Ketum Kadin Itu di media sosial Instagram pribadinya.

"Gema takbir memenuhi seluruh ruang di Wisma Indonesia. Bagi saya dan keluarga, Lebaran tahun ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kami merayakannya jauh dari keluarga, namun tidak mengurangi makna dan kesakralannya." Tulis Dubes Rosan dikutip dari Instagramnya, Kamis (5/5/2022).

Tak berbeda dengan lebaran di Tanah Air, Dubes Rosan pun selalu menjalani tradisi lebaran yakni saling meminta maaf antar anggota keluarga. 

"Walaupun jauh dari Indonesia, tradisi di keluarga sepulang sholat Ied tetap kami jalankan, yakni sungkeman dan saling bermaafan. Lebaran pertama tahun ini kami rayakan bersama keluarga besar KBRI Washington D.C. Semakin siang, kehangatan dan kebahagiaan kian terasa di Wisma Indonesia."

Guna mengobati kerinduan akan suasana lebaran di Indonesia, suami dari Ayu Heni ini juga menyiapkan makanan khas lebaran.

"Ketupat, sayur labu, rendang dan sambal goreng kentang menjadi hidangan wajib saat Lebaran tak lupa disajikan. Tersedia juga jajan tradisional Indonesia. Semoga ini semua dapat mengobati rindu kami akan tanah air." Tutup Dubes Rosan. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close