Dubes Rosan Apresiasi Pemprov Bali Sukses Gelar 'Exotic Bali' di AS

Nusantaratv.com - 27 Oktober 2022

Dubes Rosan apresiasi Pemprov Bali sukses gelar 'exotic bali'/Instagram
Dubes Rosan apresiasi Pemprov Bali sukses gelar 'exotic bali'/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani  mengapresiasi setinggi-tingginya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali yang telah sukses menggelar event 
'Exotic Bali' pada Senin, 24 Oktober 2022. 

Dalam event 'Exotic Bali', sejumlah musisi, penari serta pakar dari Bali menjadi penampil dalam ajang yang digelar di The Dean Acheson Auditorium, Departemen Luar Negeri AS itu. 

Dalam sambutannya di hadapan para hadirin, Dubes Rosan berharap event kesenian itu dapat menyedot animo warga AS berkunjung ke Indonesia. 

"Saya sampaikan harapan kegiatan ini dapat menginspirasi seluruh tamu untuk mengunjungi Indonesia dan melihat secara langsung keindahan dan exotic Bali sebagai the “island of the God’, tulis Dubes Rosan dikutip dari Instagramnya, Kamis (27/10/2022).

Dubes Rosan juga menjelaskan perihal jalannya pelaksanaan 'Exotic Bali' yang berhasil memukau para penonton.

"Para penampil memukau penonton dengan musik dan tarian yang menggambarkan alam dan kehidupan sehari-hari dan menyoroti beberapa kain gringsing yang diyakini memiliki sifat magis untuk menangkal nasib buruk. Tak hanya itu, pakar tari dan musik Profesor I Made Bandem, juga mengajari penonton beberapa gerakan tari Bali." lanjut tulisan Dubes Rosan. 

Acara ini turut dihadiri Menteri Koordinator Perekonomian RI Airlangga Hartarto beserta istri Yanti Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita serta ibu, Loemongga Kartasasmita.

"Juga ada rombongan yang tengah melakukan kunjungan kerja di Washington D.C, serta ratusan tamu undangan lainnya." pungkas suami dari Ayu Heni yang juga berasal dari Bali tersebut.**

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])