Dubes RI untuk Amerika Rosan Roeslani Raih Penghargaan Henry G. Bennett Distinguished Fellow

Nusantaratv.com - 10/10/2022 21:46

Dubes RI untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani/Instagram
Dubes RI untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani/Instagram

Penulis: Ulfa Nita

Nusantaratv.com - Capaian besar baru saja diraih Dubes RI untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani. Belum setahun menjabat sebagai Dubes RI untuk AS, Rosan Roeslani berhasil meraih 
Penghargaan Henry G. Bennett Distinguished Fellow.

Dubes Rosan membagikan kabar baik itu melalui unggahannya di media sosial Instagram. Dubes Rosan menuliskan, jika penghargaan tersebut diberikan kepadanya lantaran berhasil memberikan kontribusi luar biasa untuk
Oklahoma State University (OSU) dalam masalah global, kemanusiaan, atau pendidikan.

"Alhamdulillah, saya menerima Penghargaan Henry G. Bennett Distinguished Fellow di Wes Watkins Center, Jumat lalu. Penghargaan Henry G. Bennett diberikan kepada individu yang telah memberikan kontribusi luar biasa untuk OSU, masalah global, kemanusiaan, atau pendidikan. Dalam acara yang dihadiri Senator Negara Bagian Oklahoma Tom Dugger dan komunitas @OKState saya didaulat memberikan kuliah umum tentang Kemitraan Indonesia-AS: Sebuah Perspektif Bisnis." Demikian keterangan dalam video yang diunggah Dubes Rosan, Senin (10/10/2022).

Selain dirinya, penghargaan Henry G. Bennett Distinguished Fellow diberikan juga kepada sejumlah pemimpin negara lain di dunia.

"Saya mengucap syukur dan merasa bangga lantaran penghargaan sejenis juga diberikan sebelumnya kepada Perdana Menteri Republik Korea Dr. Duck-woo Nam serta mantan Menteri Luar Negeri AS Colin Powell dan Condoleezza Rice." Lanjut Dubes Rosan. 

Mantan Ketum Kadin itu mendedikasikan penghargaan tersebut untuk bangsa Indonesia.

"Karena itu penghargaan dan kebahagiaan ini pun saya dedikasikan untuk negara dan bangsa Indonesia. Apalagi penghargaan ini untuk bangsa Indonesia yang pertama dalam 10 tahun ini." Imbuh Dubes Rosan. 

Atas diraihnya penghargaan tersebut, Dubes Rosan mengatakan jika hal itu sebuah amanah yang diberikan Presiden Joko Widodo serta masyarakat Indonesia kepada dirinya. 

"Saat mengemban tugas dari Presiden Joko Widodo menjadi Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat tekad saya langsung fokus bekerja dan berkolaborasi dengan semua kelompok kepentingan (stakeholders). Amanah yang diberikan Presiden bagi saya adalah kepercayaan sekaligus tugas dari rakyat Indonesia."

"Karena itu, ketika saya mendapat kabar akan mendapat penghargaan, antara percaya atau tidak. Saya merasa belum berbuat dan berkiprah banyak selama 1 tahun saya bertugas di Amerika Serikat." Tutup Dubes Rosan. 

Penghargaan Henry G. Bennett Distinguished Fellow diberikan oleh kampus bergengsi dan bereputasi sangat baik, dimana Dubes Rosan pernah menimba ilmu di almamater tersebut, yakni mengambil dual degree (gelar ganda) dalam bisnis umum dan manajemen, minor di bidang keuangan, Oklahoma State University (OSU) pada 1992.**

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in