Dua Warga Palestina Tewas Akibat Luka Parah Ditembak Tentara Israel

Nusantaratv.com - 24/11/2022 09:52

Seorang demonstran Palestina melemparkan batu selama protes terhadap permukiman Yahudi di dekat Nablus, di Tepi Barat yang diduduki Israel 11 Februari 2022. (Raneen Sawafta/Reuters)
Seorang demonstran Palestina melemparkan batu selama protes terhadap permukiman Yahudi di dekat Nablus, di Tepi Barat yang diduduki Israel 11 Februari 2022. (Raneen Sawafta/Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Dua warga Palestina tewas akibat luka parah yang diderita setelah ditembak tentara Israel di sekitar kota Nablus di Tepi Barat utara, kata Kementerian Kesehatan Palestina dalam pernyataannya.

Dikutip dari Xinhua, Kamis (24/11/2022), Mohammad Herzallah (30) akhirnya meninggal empat bulan setelah terluka dalam serangan pasukan Israel di Nablus pada Juli lalu.

Pernyataan itu mengatakan, Herzallah menderita luka parah di kepala serta dada dan meninggal di rumah sakit kota Ramallah di Tepi Barat. Dia menjalani beberapa operasi, yang gagal menyelamatkan hidupnya.

Korban lainnya, yakni Mohammad Abu Keshek (16), meninggal karena luka kritis yang dideritanya pada Selasa (22/11/2022) malam waktu setempat saat bentrokan dengan tentara Israel di dekat Makam Joseph di dekat kota Nablus.

Bentrokan pecah ketika sekelompok pemukim Israel yang dijaga oleh tentara zionis tiba di makam di kota Nablus untuk berdoa, menurut sumber dan saksi mata setempat.

Sejak Maret, tentara Israel telah melakukan serangan harian terhadap kota-kota di Palestina, terutama di daerah Jenin dan Nablus di Tepi Barat utara. Menurut data Palestina, lebih dari 200 warga Palestina tewas sejak awal Januari, sementara 30 warga Israel tewas dalam serangkaian serangan yang dilakukan oleh warga Palestina di Israel dan Tepi Barat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in