Dua Unit Gedung Perpustakaan SMPN 1 Reok, Manggarai Dilahap Si Jago Merah

Nusantaratv.com - 06 Juni 2022

Ruang Perpustakaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Reo, Kabupaten Manggarai,  Provinsi Nusa Tenggar Timur terbakar pada Senin (06/07/2022) siang. Foto (Istimewa)
Ruang Perpustakaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Reo, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggar Timur terbakar pada Senin (06/07/2022) siang. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Kebakaran melanda  ruang Perpustakaan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Reo, Kabupaten Manggarai,  Provinsi Nusa Tenggar Timur, Senin (06/06/2022) siang.

Kapolsek Reo, Komang Agus Budiawan saat dikonfirmasi media menjelaskan, peristiwa kebakaran ruangan di SMPN 1 Reok tersebut terjadi sekitar pukul 12.40 Wita. Atas kejadian tersebut dua unit ruangan yang berukuran 6 × 12 meter hangus terbakar.

“Sejak tahun 2019 dua ruangan tersebut tidak digunakan sebagai ruang kelas. Hanya untuk menyimpan buku-buku yang tidak terpakai lagi,”ujarnya.

Komang menjelaskan, pada saat kejadian para guru sedang membagikan SKL kepada siswa kelas IX. Sedangkan siswa kelas VII dan VIII telah kembali ke rumah masing-masing.

Lebih lanjut Komang menjelaskan, guru-guru dan siswa melihat sumber api berasal dari dalam ruangan. Ruangan yang terbakar tidak teraliri arus listrik.

Pada pukul 13.30 Wita, atas bantuan warga sekitar dan Anggota Polsek Reo, syahbandar Reo serta Koramil 1612-03 Reo berhasil memadamkan api.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran. Taksiran kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close