Dua Remaja Inggris Ditahan Gegara Bakar Masjid

Nusantaratv.com - 11 Agustus 2023

Ilustrasi. (Istimewa)
Ilustrasi. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Dua remaja Inggris ditangkap polisi terkait dugaan pembakaran sebuah masjid di Essex pada Selasa (8/8/2023) malam waktu setempat.

Polisi melaporkan tidak ada korban luka dan petugas pemadam kebakaran berhasil mengatasi insiden tersebut. Sedangkan kedua remaja itu ditahan dan diinterogasi polisi.

"Kami benar-benar terkejut," kata sekretaris Masjid Northbrooks, Jamal Uddin, seperti dilaporkan BBC, Kamis (10/8/2023).

Jamal Uddin menyebutkan, api telah membakar karpet dan gorden di ruang salat.

"Kami telah berada di sini untuk waktu yang sangat lama dan kami belum pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya," lanjutnya.

Jamal Uddin mengungkapkan, setidaknya 700 jamaah secara rutin hadir dan berkumpul di masjid sepanjang pekan, dengan sekitar 300 menghadiri sholat Jumat.

Pemimpin Dewan Konservatif Harlow Dan Swords, mengaku terkejut mendengar tentang peristiwa ini.

"Apa pun motifnya, kami tidak akan mentolerir serangan apa pun terhadap komunitas kami dan sebagai kota kami bersatu," imbuhnya.

Inspektur Kepala Polisi, Paul Austin telah meyakinkan akan ada petugas yang rutin berpatroli di daerah tersebut, dan polisi mendesak siapa pun yang memiliki informasi untuk melaporkan kepada pihak berwenang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])