Dua Pesawat Tabrakan di Landasan Pacu Bandara-Jepang, Tak Ada Korban

Nusantaratv.com - 16 Januari 2024

Ilustrasi pesawat tabrakan di bandara/ist
Ilustrasi pesawat tabrakan di bandara/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Kecelakaan pesawat kembali terjadi di Jepang. Dilaporkan dua pesawat tabrakan di landasan pacu bandara Hokkaido Jepang pada Selasa (16/1). Insiden yang melibatkan pesawat Korean Air Lines dan Cathay Pacific Airways tersebut terjadi di New Chitose di Pulau Hokkaido. 

Ini kali kedua terjadi kecelakaan pesawat di bandara Jepang. Sebelumnya pada awal Januari pesawat Japan Air Lines terbakar akibat bertrabakan dengan pesawat lain di landasan pacu bandara Haneda.  

Pihak berwenang Bandar Hokkaido mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.30 waktu setempat saat pesawat Korean Air sedang bersiap lepas landas.

Media lokal Jepang melaporkan pesawat Korean Air mengangkut 280 penumpang dan semuanya selamat. Sementara itu, di pesawat Cathay Pacific tak ada penumpang.

Baca juga: Japan Airlines Rugi Rp 1,6 T akibat Pesawatnya Terbakar karena Tabrakan di Landasan Pacu

Tabrakan juga tidak menyebabkan kebakaran dan sejauh ini tidak ada yang dilaporkan terluka.

Sebelum terjadi tabrakan dua pesawat tersebut, Jepang membatalkan lebih dari 46 penerbangan karena kondisi bersalju di wilayah tersebut.

"Bandara New Chitose mengalami penundaan dan pembatalan penerbangan hari ini karena salju lebat. Silakan hubungi maskapai penerbangan Anda untuk mengetahui rincian," demikian pernyataan bandara.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close