Dua Pesawat Penumpang Tabrakan di Bandara Heathrow Inggris

Nusantaratv.com - 29/09/2022 12:57

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

​​​​​​Nusantaratv.com - Dua pesawat tabrakan di landasan Bandara Heathrow, Inggris, pada Rabu (29/9/2022) malam waktu setempat. Tabrakan disebut sebagai 'tabrakan kecil' dan tak ada laporan korban luka dalam peristiwa itu.

Tabrakan di area landasan itu terjadi antara pesawat milik maskapai Icelandair dan maskapai Korean Air saat keduanya sedang taxiing. Tak diketahui secara jelas berapa banyak penumpang di dalam kedua pesawat saat insiden ini terjadi, mengutip Metro.co.uk.

Salah satu penumpang bernama Dan Sabbagh, yang berada di dalam pesawat Korean Air, menjelaskan bahwa sayap pesawat yang ditumpanginya menyenggol dengan ekor pesawat lainnya. Sabbagh diketahui merupakan jurnalis media Inggris, The Guardian.

"Saya di dalam pesawat Korean Air yang menyenggol pesawat Icelandair di Heathrow -- seorang penumpang di sisi lain yang melihat insiden itu, memberitahu saya bahwa sayap pesawat kami merusak ekor pesawat lainnya," kata Sabbagh melalui Twitter.

"Saya berada di dalam pesawat ini tapi merasakan apapun di dalam. Tidak ada bahaya yang nyata, tidak ada yang terluka," imbuhnya.

Layanan darurat sudah dikerahkan ke lokasi kejadian, namun Dinas Ambulans London (LAS) menyatakan tidak ada penumpang maupun awak yang membutuhkan perawatan medis.

"Layanan darurat menangani insiden yang melibatkan dua pesawat di lapangan udara," sebut juru bicara Bandara Heathrow dalam pernyataannya.

"Tidak ada cedera yang dilaporkan, namun layanan darurat memastikan semua penumpang dan awak selamat dan sehat," imbuh pernyataan tersebut.

Brigade Pemadam Kebakaran London yang mengerahkan personel ke lokasi bersama dengan LAS, pun mengatakan tak ada korban luka dalam insiden tersebut. Disebutkan Brigade Pemadam Kebakaran London bahwa pihaknya dipanggil ke lokasi pada Rabu (28/9/2022) sekitar pukul 20.06 waktu setempat.

Penyebab peristiwa ini masih diselidiki otoritas setempat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in