Dua Pesawat All Nippon Airways Serempetan di Bandara Osaka-Jepang

Nusantaratv.com - 01 Februari 2024

Pesawat All Nippon Airways/ist
Pesawat All Nippon Airways/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Kecelakaan pesawat kembali terjadi di Jepang pada Kamis (1/2). Insiden kali ini melibatkan dua pesawat milik maskapai All Nippon Airways (ANA). Dua pesawat saling serempet di bandara Osaka, Jepang. 

Tidak ada yang terluka dalam inisiden tersebut. 

Kejadian ini manambah panjang daftar insiden penerbangan di negara tersebut. 

"Kami diberitahu bahwa ujung sayap dua pesawat ANA saling menyerempet tak lama setelah pukul 10.00 (01.00 GMT)," kata juru bicara Kansai Airports yang mengoperasikan Itami.

Baca juga: Dua Pesawat Tabrakan di Landasan Pacu Bandara-Jepang, Tak Ada Korban

Maskapai Jepang tengah jadi sorotan setelah terjadi serangkaian kecelakaan penerbangan dalam sebulan terakhir. Insiden terparah terjadi ketika pesawat Japan Airlines (JAL) dan pesawat penjaga pantai tabrakan di landasan pacu Haneda pada 2 Januari lalu. Tabrakan mengakibatkan pesawat JAL ludes terbakar. 

379 orang penumpang JAL berhasil menyelamatkan, namun lima dari enam orang di pesawat penjaga pantai tewas.

Berikutnya pada Januari terjadi tabrakan di bagian ujung sayap pesawat Korean Air menabrak pesawat Cathay Pacific yang sedang meluncur di bandara di Hokkaido. Insiden terjadi akibat kondisi bandara bersalju.

Kemudian pesawat ANA mengalami kerusakan setelah ditemukan retakan pada jendela kokpit Boeing 737-800.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close