Dua Pekan Dirawat, Pemuda Palestina Akhirnya Meninggal Akibat Luka Tembak Tentara Israel

Nusantaratv.com - 14 Januari 2023

Ilustrasi. Dua tentara Israel bersenjata lengkap bersiap membidik senjata otomatisnya yang diarahkan kepada warga Palestina. (Istimewa/Net)
Ilustrasi. Dua tentara Israel bersenjata lengkap bersiap membidik senjata otomatisnya yang diarahkan kepada warga Palestina. (Istimewa/Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang pemuda Palestina berusia 19 tahun meninggal setelah dirawat selama dua pekan akibat luka tembak oleh tentara Israel di kota Kafr Dan, sebelah barat kota Jenin di Tepi Barat utara, pada Sabtu (14/1/2023).

Hal itu disampaikan Kementerian Kesehatan Palestina, seperti dilaporkan kantor berita, Wafa.

Pemuda Palestina bernama Yazan Samer Jabari, dari kota al-Yamoun, sebelah barat Jenin, mengalami luka serius setelah ditembak oleh tentara Israel yang menyerbu Kafr Dan untuk menghancurkan rumah dua warga Palestina yang tewas tahun lalu menyusul serangan di sebuah pos militer. 

Yazan Samer Jabari meninggal akibat luka tembak tentara Israel. (Wafa)

Dua warga Palestina lainnya juga tewas dan banyak yang terluka dalam bentrokan antara warga dengan tentara Israel di Kufr Dan.

Dengan kematian Jabari, dan tentara Israel juga membunuh dua warga Palestina lainnya pada Sabtu (14/1/2023) di Jaba, di dekat Jenin, total 12 warga Palestina telah terbunuh oleh tembakan tentara Israel sejak awal tahun, termasuk tiga anak di bawah umur.

Tahun lalu, tentara Israel membunuh 224 warga Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza, termasuk 59 di Jenin.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])