DPUPR Cilacap Putuskan Kontrak Dengan CV. Duta Karya Terkait Pekerjaan Jalan di Karangpucung Yang Mangkrak

Nusantaratv.com - 01 November 2023

Edi Purwanto (kiri) Ketua Komisi C DPRD Cilacap
Edi Purwanto (kiri) Ketua Komisi C DPRD Cilacap

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Tak mampu menyelesaikan pekerjaan Rigin Beton di Desa Pamulihan Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap Jawa Tengah CV Duta Karya diputus kontraknya oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Cilacap.

Pekerjaan peningkatan jalan yang menelan anggaran hampir 1,5 miliar dana APBD 2023 tersebut mangkrak yang diindikasi merugikan negara. CV. Duta Karya selaku kontraktor dan CV. Cakrawangsa Konsulindo terbukti tidak bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Menurit Catur Singgih selaku PPTK dalam proyek itu menyampaikan, memang betul pihak DPUPR sudah memutuskan kontrak kepada CV yang bersangkutan.

Peninjauan kerja Komisi C DPRD Cilacap

“CV yang bersangkutan baru menyelesaikan proyek jalan tersebut baru 45 persen, dan kami PUPR sudah  memutuskan kontrak, untuk menyelesaikan proyek tersebut pihak PU sudah mengembalikan ke ULP agar melaksanakan lelang lagi untuk mencari kontraktor yang bisa menyelesaikanya, “, beber Catur (31/10/2023).

Dengan kejadian proyek mangkar tersebut, Komisi C DPRD Cilacap langsung melakukan evaluasi yang dilaksanakan di kantor UPTD Pemeliharaan jalan Majenang.

Edi Purwanto mengatakan, di wilayah UPTD Pemeliharaan Jalan Majenang ada dua paket proyek yang mangkar, yakni di wilayah Kecamatan Karangpucung dan Kecamatan Dayeuhluhur.

“Kami dari DPRD sudah mendesak kepada dinas terkait agar bisa menyelesaikan masalah ini, Komisi C berharap semua pekerjaan APBD harus bisa terserap 100 persen sehingga masyarakat tidak dirugikan,“ tandas Edi.

Bagi kedua kontraktor yang tidak mampu menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan tepat waktu sehingga diputus kontrak kerjanya, maka kepada perusahaan penyedia jasa tersebut akan di masukan ke daftar hitam (blacklist). (Junaedi, kontributor nusantaratv.com Cilacap)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close