DPRD Kotabaru Kalsel Setujui Naikan Gaji 198 Kades

Nusantaratv.com - 01 Desember 2023

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan Syairi Mukhlis di Kotabaru, beberapa waktu lalu. ANTARA/Ahsin
Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan Syairi Mukhlis di Kotabaru, beberapa waktu lalu. ANTARA/Ahsin

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan Syairi Mukhlis menyetujui kenaikan gaji bagi 198 kepala desa yang tersebar pada 22 kecamatan.

Syairi menyampaikan informasi itu seusai menghadiri sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) tentang Kades dan Perangkat Desa tahun anggaran 2023 Se-Kabupaten Kotabaru di Kecamatan Pulau Laut Utara.

“Minta doa dan dukungannya, Insya Allah tahun 2024 penghasilan tetap kepala desa dan aparatur desa akan mengalami kenaikan,” kata Syairi Mukhlis saat dikonfirmasi di Kotabaru, Jumat.

Syairi mengatakan DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Kotabaru menyetujui kenaikan gaji kepala desa menjadi Rp5,8 juta yang dialokasikan pada Tahun Anggaran 2024.

“Terkait jumlahnya, akan menjadi Rp5,8 juta per bulan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah yang sebelumya sebesar Rp5 juta ,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada kepala desa untuk tetap melakukan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, Syairi juga mendorong bagi semua kepala desa mengembangkan potensi desa melalui badan usaha milik desa (BUMDES) untuk menopang ekonomi di wilayah setempat.

“Bagi kepala desa di Kotabaru, tetaplah melakukan yang terbaik untuk desanya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Syairi Mukhlis.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close