DPN Peradi Angkat dan Beri Pembekalan 525 Advokat di Wilayah Hukum PT Bandung

Nusantaratv.com - 26 Juli 2023

DPN Peradi angkat dan beri pembekalan 525 Advokat di wilayah Hukum PT Bandung/Nusantaratv.com
DPN Peradi angkat dan beri pembekalan 525 Advokat di wilayah Hukum PT Bandung/Nusantaratv.com

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Bertempat di Grha Sanusi Hardjadinata, Kampus Unpad, Dipati Ukur, Bandung, Jawa Barat, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H,. M.M mengangkat dan memberi pembekalan kepada 525 Advokat pada hari Rabu, 26 Juli 2023.

Ke-525 Advokat yang diangkat dan mendapat pembekalan profesi itu berasal dari wilayah hukum Pengadilan Tinggi (PT) Bandung, Jawa Barat. 

"Apakah saudara-saudara bersedia diangkat jadi anggota Peradi." ujar Otto Hasibuan ketika membacakan sumpah jabatan profesi kepada 525 calon Advokat Peradi.

"Bersedia." jawab para calon Advokat kompak.

"Apakah saudara-saudara bersedia diangkat dan mentaati seluruh anggaran dasar, anggaran rumah tangga dan putusan-putusan Peradi." lanjut Otto.

"Bersedia."

"Terimakasih." 

"Pada hari ini Rabu, 26 Juli 2023, Saya Otto Hasibuan dengan ini mengangkat saudara-saudara advokat di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Bandung untuk wilayah kerja seluruh Indonesia." tutup Otto dalam pembacaan sumpah profesi Advokat Peradi.

Setelah pengambilan sumpah profesi, Ketum DPN Peradi Otto Hasibuan menyerahkan secara simbolis SK Pengangkatan Advokat kepada perwakilan Advokat Peradi yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. 

Momen berikutnya yakni pembekalan profesi Advokat oleh Otto Hasibuan. Ratusan Advokat baru Peradi mendapatkan materi pembekalan sebagai langkah awal mereka menekuni profesi Advokat secara profesional.  

Hadir pada acara itu antara lain, Ketua Harian merangkap Wakil Ketua Umum R. Dwiyanto Prihartono, S.H., M.H., Sekretaris Jenderal H. Dr. Hermansyah Dulaimi, S.H., M.H., Bendahara Umum Dr. Nyana Wangsa, ketua Dewan Kehormatan Dr.H.Adardam Achyar SH.MH beserta Jajaran pengurus DPN dan DPC Peradi se-Jawa Barat.*

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close