DonCast: Mahfud: Para Penjahat yang Sekarang Bersekongkol Bakal Saling Mengkhianati, Kita Lihat Saja

Nusantaratv.com - 12 Juli 2024

Mahfud MD saat tampil dalam acara DonCast di NusantaraTV/tangkapan layar NTV
Mahfud MD saat tampil dalam acara DonCast di NusantaraTV/tangkapan layar NTV

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Mantan Menkopolhukam Mahfud MD menyatakan penegakan hukum merupakan hal yang penting untuk menyelamatkan suatu negara.

Karena itu sejak dulu hingga sekarang Mahfud tak pernah berhenti untuk berteriak tentang penegakan hukum. 

“Saya tidak pikir depan belakang, saya tuh dulu sebelum masuk kabinet, masa reformasi saya berteriak tentang itu, ketika masuk berteriak juga tentang penegakan hukum. Dan kalau nada tuh rasanya sepertinya tak pernah berubah, ini tinggal masyarakat merespon bagaimana, yang penting negara ini selamat," kata Mahfud saat tampil dalam acara DonCast di NusantaraTV, Kamis (11/7/2024). 

Menurutnya, kehancuran atau kemajuan negara itu tergantung dalam aspek penegakan hukumnya. Jika hukum di injak-injak ia mengingatkan tinggal tunggu waktu (kehancuran).

“Menurut saya, keyakinan saya ya di berbagai negara, negara itu, kehancurannya atau kemajuannya ditentukan pada penegakan hukum ya. Manakala hukum itu diinjak-injak, itu tinggal tunggu waktu saja, tunggu giliran aja, jadi jangan enak-enak gitu," bebernya. 

Bila terjadi konspirasi kotor antar pejabat, kata Mahfud, teorinya pengkhianat akan saling berkhianat. 

“Apalagi jika terjadi konspirasi kotor antar para pejabat itu dalam melakukan sesuatu, nah teorinya kalo pengkhianatan sama pengkhianat itu bekerjasama dan penjahat sama penjahat itu bekerjasama , itu saling mengkhianati diantara yang satu,  Kita lihat saja, nampaknya sudah mulai sedikit-sedikit gitu” ujarnya.

“Tetapi ketika musuh sudah dihabisi semua, akan terjadi perebutan di antara mereka kan, penegakan hukum itu seperti kita memegang tongkat di air, jika kita tekan yang satu, yang satu naik, jadi kalau ditengah gak bakal kuat kan, nah nafasnya kita. Nah, kita tinggal tunggu saja," pungkasnya. 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close