Donald Trump Sebut AS Bakal Jalin Hubungan Baik dengan Rusia dan China Usai Menang Pemilu

Nusantaratv.com - 17 September 2024

Donald Trump bersaing memperebutkan jabatan Presiden AS dengan Wakil Presiden petahana Kamala Harris. (Foto: Reuters)
Donald Trump bersaing memperebutkan jabatan Presiden AS dengan Wakil Presiden petahana Kamala Harris. (Foto: Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan pada Selasa (17/9/2024), jika dirinya memenangkan pemilu, Washington akan berhubungan baik dengan Moskow dan Beijing.

"Saya tidak tahu apakah mereka musuh. Saya pikir kita akan berhubungan baik dengan China. Saya pikir kita akan berhubungan baik dengan Rusia. Saya ingin Rusia berdamai dengan Ukraina," kata Trump dalam wawancara dengan blogger Farouk Sarmad, yang disiarkan di X (Twitter), seperti dikutip dari Sputnik, Selasa (17/9/2024).

Diketahui, pemilihan presiden AS akan diadakan pada 5 November mendatang, Trump bersaing memperebutkan jabatan tersebut dengan Wakil Presiden petahana Kamala Harris.

Sebelumnya, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengungkapkan, masih terlalu dini untuk menilai kesiapan calon presiden AS Donald Trump untuk menjadi mediator dalam menyelesaikan konflik Ukraina.

"Perlu menunggu sampai akhir pemilihan presiden AS," tukas Peskov.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close