Doakan Anaknya Menang, Aliyah: Jadikan Anies-Muhaimin Jalan Bertambahnya Rezeki untuk Bangsa Indonesia

Nusantaratv.com - 14 Februari 2024

Ibunda Anies, Aliyah Rasyid saat mendoakan putranya.
Ibunda Anies, Aliyah Rasyid saat mendoakan putranya.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Ibunda Anies Baswedan, Aliyah Rasyid, mendoakan anaknya itu menang di Pilpres 2024. Doa ini dipanjatkan Aliyah, jelang pencoblosan, Rabu (14/2/2024). 

"Jadikanlah Anies dan Muhaimin sebagai jalan bertambahnya rezeki dan barokah-Mu yang melimpah kepada bangsa-Mu," ujar Aliyah dalam doa yang digelar sebelum sarapan di kediaman Anies, Cilandak, Jakarta Selatan. 

Menurut perempuan berusia 83 tahun itu, hanya kehendak Tuhan yang bisa membuat Anies dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menjadi pemimpin bangsa selanjutnya. Jika Tuhan sudah berkehendak, kata dia, tak ada satu pun yang bisa menghalangi. 

Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 Anies Baswedan (tengah) meminta doa restu ke ibunya Aliyah Rasyid Baswedan (kanan) dan ibu mertuanya (kiri) sebelum memulai hari pertama kampanye sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (28/11/2023). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.

Ia pun berharap agar Anies-Muhaimin bisa memegang amanah apabila ditakdirkan menjadi presiden dan wakil presiden. 

"Tidak akan yang dapat mencegah apa yang akan Kau beri. Dan tidak ada yang dapat memberi apa yang Kau cegah," kata Aliyah. 

"Apabila engkau takdirkan pemilu ini sebagai pembuka amanah dan kemenangan dalam mengelola negara bagi Anies dan Muhaimin, jadikanlah mereka orang-orang yang kuat, teguh dalam mengemban amanah," imbuhnya. 

"Karena di pundak mereka terletak suara jutaan orang yang menitipkan harap Indonesia yang lebih baik," kata perempuan yang masih aktif menjadi dosen ini. 

Aliyah menegaskan, bahwa apa yang dijalankan Anies-Muhaimin saat ini, termasuk apabila ditakdirkan menjadi pemimpin, bukanlah kehendak keduanya atau orang lain. Tapi merupakan keinginan Tuhan.

Atas itu, ia meminta Tuhan senantiasa memberi kekuatan kepada capres-cawapres nomor urut 1 itu, dalam mengemban seluruh tugas dan tanggung jawab. 

"Ya Allah Ya Robbi, perjalanan ini bukan Anies yang meminta, namun perjalanan ini adalah takdir yang Engkau berikan kepada Anies dan Muhaimin. Berikanlah kepada Anies dan Muhaimin semua kekuatan untuk meniti perjalanan dengan baik, dengan selamat dengan tuntas," jelas Aliyah. 

"Kami mohonkan kepada-Mu ya Allah agar tetap memberi perlindungan kepada Anies dan Muhaimin, kepada kami semua, kepada seluruh bangsa. Ya Allah Ya Rob, jagalah proses pemilu ini dengan sebaik-baiknya," sambungnya. 

Sementara, Anies mengaku dirinya setiap hari memang selalu didoakan oleh sang ibu. Ia pun mendoakan agar orangtuanya itu senantiasa sehat. 

"Tiap hari sarapan saya adalah makanan dan bawa doa dari ibu. Itu ritual tiap hari," ujarnya. 

"Alhamdulillah, mudah-mudahan ibu selalu sehat," imbuh mantan Gubernur DKI Jakarta. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close