Djarot dan Istri Hadiri Kegiatan Serap Aspirasi Masyarakat di Posko Kemenangan Sondang Tampubolon

Nusantaratv.com - 12 Desember 2023

Djarot Saiful Hidayat hadiri kegiatan serap aspirasi masyarakat di posko kemenangan Sondang Tampubolon
Djarot Saiful Hidayat hadiri kegiatan serap aspirasi masyarakat di posko kemenangan Sondang Tampubolon

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Ketua Badan Pengkajian Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Djarot Saiful Hidayat menghadiri kegiatan serap aspirasi masyarakat dengan warga di posko kemenangan Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon di Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Senin (11/12/2023) malam.

Kegiatan yang mengusung tema "Sistem Demokrasi Pancasila" ini dihadiri oleh ratusan masyarakat Cipinang Cempedak, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan ini, Djarot mengatakan perlunya mengevaluasi sistem demokrasi di Indonesia agar mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang kredibel dan punya rekam jejak yang baik.

"Sistem demokrasi sekarang ini itu betul-betul mencerminkan sistem demokrasi Pancasila, kita harus evaluasi bahwa sistem demokrasi kita ini sebetulnya lebih mengarah kepada sistem demokrasi yang individualitas bukan sistem demokrasi yang berdasarkan ideologi Pancasila," kata Djarot.

"Maka ke depan ya kita perlu evaluasi pelaksanaan dalam sistem demokrasi Indonesia kita harus pastikan bahwa sistem demokrasi Indonesia itu mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang kredibel yang punya track record yang bagus yang betul-betul anti politik salah tidak mempolitisasi identitas demokrasi yang sehat yang berketuhanan yang berkemanusiaan yang menjunjung tinggi dan mendahulukan musyawarah mufakat karena demokrasi itu adalah alat sarana untuk mencapai mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh Indonesia ini yang perlu kami sampaikan pada warga masyarakat di Jakarta Timur," sambung Djarot.

Dikesempatan yang sama, mantan wakil Gubernur DKI Jakarta yang hadir bersama sang istri, Happy Farida Djarot juga meminta dukungannya kepada masyarakat khususnya Jakarta Timur untuk mendukung langkah sang pujaan hati melenggang ke Senayan menjadi anggota DPD RI.

"Selanjutnya saya juga mohon doa restu untuk mendukung Ibu Happy Djarot sebagai calon anggota DPD RI daerah pemilihan Jakarta dengan nomor urut 10 ya sekali lagi Happy Djarot dengan nomor urut 10 kertas warna merah supaya duduk di DPD RI otomatis sebagai anggota DPD itu menjadi anggota MPR RI dengan cara seperti itu maka Ibu Djarot tetap bisa membantu dan melayani Warga Jakarta mohon doa restu dan dukungan untuk ibu Happy Djarot nomor urut 10 ingat kertas warna merah ada fotonya nomor urut 10 aja Happy," ujarnya.

Sementara itu, Happy Farida Djarot yang mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI mewakili wilayah DKI Jakarta mengaku terjun ke dunia politik karena tertarik untuk membangun dan membuat Jakarta untuk lebih baik lagi kedepannya.

Keinginannya membangun kota Jakarta pun akan di terapkan lewat program-program unggulan, terkhusus untuk masyarakat Jakarta. Apalagi sebagai seorang istri dari politisi senior, dirinya sering melakukan diskusi dengan sang suami. 

"Persiapannya tentu saya mulai menyapa warga masyarakat sosialisasi tentang DPD dan juga kampanye turun ke warga blusukan dan juga ya itulah menyapa sosialisasi menginformasi bahwa saya sekarang mencalonkan sebagai anggota DPD karena kan begini DPD itu kan masyarakat kurang begitu paham ya apa sih DPD itu beda dengan caleg legislatif DPR RI atau DPRD nah itulah tanggung jawab saya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa DPD itu juga ada dan perlu dan apa ya masyarakat juga harus kenal dengan calon DPD supaya mereka itu tidak bingung," ungkap Farida.

"Karena DPD ini kan ada kemudahan di kertas suara itu kan ada foto nah terkadang masyarakat itu kan memilihnya random ya tidak dilihat, tidak mengenal secara jelas program-programnya atau yang dikenal, tetapi memilihnya secara acak nah harapan saya dengan saya turun saya memberitahu, saya menyapa saya menemui teman-teman, sahabat, saudara, warga masyarakat DKI Saya memberi informasi bahwa saya mencalonkan diri sebagai anggota DPD," jelasnya.

"Saya ingin bekerja berjuang melayani warga masyarakat DKI Jakarta jika saya nanti terpilih menjadi anggota DPD.  Nah ini mempermudah mereka untuk mengenal saya sebagai calon anggota DPD," pungkasnya.

Pada kegiatan serap aspirasi dengan masyarakat Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Djarot juga mencontohkan cara memilih Paslon di kertas suara agar tak salah pilih.

Salah satu kertas suara yang dipraktikkan, yakni kertas suara anggota Komisi VI DPR RI, Sondang Tampubolon yang kembali mencalonkan diri sebagai anggota parlemen.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close