Diyakini Memiliki Integritas, Pengalaman dan Prestasi, Kelompok Alumni UI Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Nusantaratv.com - 03 Februari 2024

Kelompok Alumni UI deklarasi dukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres 2024/ist
Kelompok Alumni UI deklarasi dukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres 2024/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Sebelas hari jelang pencoblosan Pilpres 2024, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md masih dibanjiri dukungan. Terbaru dukungan datang dari sejumlah alumnus Universitas Indonesia (UI). 

Para alumnus UI tersebut menyatakan dukungannya melalui deklarasi bertajuk 'Alumni UI bersama Ganjar-Mahfud' itu digelar di Atrium One Belpark Mall, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024).

Deklarasi dihadiri langsung oleh Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Turut hadir Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, Dewan Penasihat TPN Yenny Wahid, Deputi Bidang Hukum TPN Todung Mulya Lubis, caleg dari PDIP Elfonda (Once) Mekel. 

Pernyataan dukungan dan harapan itu dibacakan oleh dua perwakilan UI, yakni Gridanya Medha Laidha, alumnus FH UI tahun 2015-2019, dan Muhammad Syaeful Mujab, alumnus FISIP UI tahun 2013-2018.

Mereka meyakini Ganjar Pranowo dan Mahfud Md merupakan calon pemimpin yang tepat, karena memiliki integritas, pengalaman dan prestasi yang dibutuhkan negeri ini.

Ganjar mengaku senang mendapat dukungan alumni universitas ternama itu. Namun, sebelum itu, Ganjar sempat bergurau dengan para pendukungnya.

Baca juga: Warga Pluit Curhat ke Ganjar: Kami Tetap Pilih Ganjar Walau Dikasih Bansos Pak!

"Ibu Bapak yang saya hormati, semuanya sebagian besar pakai kaus kuning. Saya tadi kaget pas mau masuk, kayaknya warna ini nggak dukung saya, tapi kali ini berbeda karena ini pasti insyaallah dukung Ganjar-Mahfud," kata Ganjar.

"Hari ini kami senang karena para intelektual mulai keluar dari kampus, mulai menyuarakan suaranya dengan sangat jernih, dan punya kemauan yang kuat untuk mengawal jalannya Reformasi. Tentu kita semua tidak mau berjalan reformasinya bengkok atau dibengkokkan," lanjutnya.

Ganjar meminta para pendukung berani menyuarakan pendapatnya, termasuk menyangkut hal-hal untuk menegakkan demokrasi.

"Mari kita tempatkan demokrasi ini pada arasnya dan berikan kepada rakyat seluruh hak yang dimiliki untuk menentukan nasib republik ini," ucap Ganjar.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close