Ditunjuk Jadi Menko Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Prabowo-Gibran, Ini Tugas Cak Imin

Nusantaratv.com - 21 Oktober 2024

Menko Pemberdayaan Masyarakat Muhaimin Iskandar  atau Cak Imin
Menko Pemberdayaan Masyarakat Muhaimin Iskandar  atau Cak Imin

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin resmi dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat dalam kabinet Merah Putih pemerintahan Prabowo-Gibran di Istana Negara Jakarta, pada Senin (21/10/2024). 

"Kemenko ini mendorong upaya percepatan kapasitas kelembagaan misalnya koperasi, perusahaan-perusahaan usaha kecil menengah, pemberdayaan masyarakat juga pemberdayaan individu-individu sehingga tugas ini cukup penting dan serius," kata Cak Imin usai pelantikan.

"Saya mohon doa restunya kepada seluruh masyarakat kepada para kyai, ulama semua agar tugas yang berat ini bisa saya laksanakan. Sehingga proses pemerintahan 5 tahun ini di bawah kepemimpinan Pak Prabowo berhasil melahirkan kemajuan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan," imbuhnya.

Saat ditanya dimana lokasi kantor Kemenko Pemberdayaan Masyarakat, Cak Imin mengatakan Kemenko Pemberdayaan Masyarakat akan berkantor di Gedung Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. 

Terpilihnya Cak Imin sebagai salah satu menteri di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran cukup mengejutkan. Pasalnya, pada Pilpres 2024 lalu Cak Imin yang maju berpasangan dengan calon presiden Anies Baswedan merupakan pesaing dari Prabowo Subianto dan Gibran.Rakabuming Raka. 

Namun usai Pilpres, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dipimpin Cak Imin memutuskan bergabung dengan koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo-Gibran. 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close