Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Syaikhu-Ilham, Aher: Biasanya yang Dadakan Sukses

Nusantaratv.com - 29 Agustus 2024

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie seusai mendaftar di Kantor KPU Jabar, Kamis (29/8/2024). (Foto: ANTARA/Ricky Prayoga)
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie seusai mendaftar di Kantor KPU Jabar, Kamis (29/8/2024). (Foto: ANTARA/Ricky Prayoga)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang juga Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan mengaku mendadak ditunjuk menjadi ketua tim pemenangan dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie.

Dengan ditunjuknya Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, mantan pemimpin Jabar dua periode ini akan menjadi komandan pemenangan pasangan yang diusung PKS, Nasdem dan PPP ini.

"Saya diperjalanan baru saja ditunjuk menjadi ketua tim, (tapi) biasanya mendadak mendadak begitu biasanya sukses," kata Aher di Gedung KPU Jabar, Kamis (29/8/2024).

Aher yang menjadi perwakilan tim koalisi untuk mendaftar, mengatakan tujuan mengantar kedua bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur tersebut sebagai ikhtiar untuk memenangkan pasangan tersebut di Pilgub Jabar 2024 nanti.

"Saya datang mengantar dan memohon agar KPU Jabar menerima pendaftaran kami. Kami datang ke sini untuk menang. Setelah pendaftaran, setelah diterima, insyaallah kami akan terus mengikuti proses dengan baik, memohon pada ketua KPU untuk menerima pendaftaran kami," tambahnya.

Hal yang tiba-tiba dari pasangan yang disingkat ASIH tersebut, selain dari penunjukan Ketua Tim Pemenangan, juga dari partai koalisi yang terlibat. Di mana PPP bergabung dengan PKS dan Nasdem untuk mengusung Syaikhu-Ilham, terjadi pada Kamis (29/8/2024) ini.

"Gabungnya dini hari jam satuan. Makanya waktu kita deklarasi terbatas belum ada logo PPP. Tapi alhamdulillah kini bisa bergabung," tukasnya.

Diketahui, calon Gubernur Jabar Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie resmi mendaftarkan diri untuk berlaga dalam Pilgub Jabar 2024 ke kantor KPU Jawa Barat, Kamis (29/8/2024), dengan menggunakan kendaraan klasik.

Pasangan ini datang ke KPU Jabar sekitar pukul 10.45 mengendarai mobil VW Kodok berwarna biru navy, didampingi tokoh partai politik pengusung, PKS, PPP, NasDem, serta simpatisan.

Mereka datang kemudian mengisi daftar hadir yang selanjutnya masuk aula untuk menyerahkan berkas pendaftaran dengan disaksikan seluruh komisioner KPU dan Bawaslu Jawa Barat.

Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni, menyambut kedatangan pasangan ini dan mengajak untuk memberikan rasa gembira kepada masyarakat di momen Pilkada Jabar tersebut.

"Selamat datang, kami berharap pasangan bakal calon bisa turut membawa Pilkada di Jabar dengan gemilang," ucap Ummi.

Berkas pendaftataran Syaikhu-Ilham ini diterima KPU dengan lengkap dan kemudian, KPU Jabar akan melakukan pengecekan administrasi untuk kemudian nantinya mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

"Nanti kita cek secara administratif, selanjutnya besok pukul 07.00 WIB akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSHS Bandung," jelas Ummi.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close