Ditanya Nilai Kinerja Menteri NasDem, Anies: 12 dari 14!

Nusantaratv.com - 18 Januari 2024

Capres Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.
Capres Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Capres Anies Baswedan diminta menilai kinerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang dipimpin oleh Siti Nurbaya Bakar, kader NasDem, partai politik pendukung Anies. Anies enggan untuk menyebut nilai lantaran menurutnya ada yang sensitif jika berbicara dengan angka.

Hal itu disampaikan Anies dalam acara "Desak Anies" yang berfokus pada isu perempuan, lingkungan dan agraria. Anies awalnya menjelaskan terkait dengan percepatan transisi energi baru dan terbarukan.

"Kan bicara keterlambatan, terlambat. Kira-kira kalau Mas Anies bisa nilai berapa nilai yang Mas Anies sematkan untuk Kementerian LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan)?," kata pembawa acara, Didiet Budi Adiputro, di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).

Pembawa acara yang lain lalu berceletuk menyebut angka 12. Anies berkelakar 12 dari 14. "12 dari berapa? 12 dari 14 ya," kata Anies yang disambut tawa hadirin. 

Anies mengatakan jika memberi nilai kepada suatu lembaga sensitif. Ia menyebut ada yang ceramah terus usai penyebutan angka itu.

"Ngasih nilai sensitif, ada yang habis itu ceramah terus, nyebut angka terus," kata dia dijawab tawa.

Anies tak ingin menjawab penilaian itu. Pembawa acara kemudian mengajukan ke pertanyaan yang lain.

Diketahui, Anies sempat memberikan nilai 11 dari 100 untuk kinerja Kemhan yang dipimpin Prabowo Subianto, yang juga capres nomor urut 2. Penilaian diberikan, atas dasar kesejahteraan prajurit TNI yang dinilai Anies tidak dipikirkan oleh Kemhan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close