Disebut Bermain Judi, Lukas Enembe Ngamuk Sampai Gebrak Meja

Nusantaratv.com - 08 Agustus 2023

Lukas Enembe. (Antara)
Lukas Enembe. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe emosi dalam persidangan. Lukas Enembe emosi hingga menggebrak meja.

Momen Lukas Enembe menggebrak meja terjadi kala mantan Kadis PUPR Provinsi Papua Mikael Kambuaya bersaksi di sidang kasus suap dan gratifikasi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (7/8/2023). Lukas sebagai terdakwa hadir langsung dalam persidangan.

Dalam kasus ini, Lukas Enembe didakwa menerima suap dan gratifikasi senilai Rp 46,8 miliar. Jaksa menyebut suap dan gratifikasi itu diterima dalam bentuk uang tunai dan pembangunan atau perbaikan aset milik Lukas.

Momen gebrak meja Lukas Enembe berawal saat Mikael menyampaikan kesaksian soal mendengar informasi Lukas Enembe bermain judi di Singapura. Mikael mengaku tidak pernah melihat Lukas bermain judi. Hakim lalu mempersilakan Lukas untuk bertanya kepada Mikael. Lukas langsung emosi.

Lukas kemudian menggebrak meja dan membantah bermain judi. Lukas menyebutkan dia sebagai Gubernur Papua bertugas mengurus warganya.

"Saya mau tanya, gubernur tidak berjudi, gubernur nurut pemerintah, dengar itu! Tidak berjudi! Jadi saya mau kasih tahu bahwa gubernur tidak berjudi, gubernur urus pemerintah Republik Indonesia!" ujar Lukas dengan nada tinggi seraya menggebrak meja.

Hakim lalu mengambil alih pertanyaan Lukas ke Mikael. Hakim bertanya apakah Mikael pernah melihat Lukas bermain judi. Mikael mengaku hanya mendengar informasi.

"Saya bantu ya, pertanyaannya, gampang sebetulnya apakah sepengetahuan saudara, saudara melihat langsung saudara terdakwa Lukas Enembe ini main judi?" tanya hakim.

"Info di media saja saya dengar," kata Mikael.

"Secara langsung?" tanya hakim.

"Tidak," jawab Mikael.

Lukas kembali emosi dan membantah pernah bermain judi. Hakim meminta Lukas tenang.

"Tidak, tidak pernah main judi, saya Gubernur Papua , tidak ada main judi," ujar Lukas.

"Tenang-tenang, itu hak saudara," sahut hakim.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close