Disdukcapil Manggarai Timur Gelar Pelayanan Dokumen Kependudukan Bagi Warga di Kecamatan Congkar

Nusantaratv.com - 11 Maret 2022

Staff Dinas Dukcapil Manggarai Timur saat melakukan pelayanan dokumen kependudukan bagi warga di Desa Teno Mese, Kecamatan Elar Selatan. Dok.NusantaraTV
Staff Dinas Dukcapil Manggarai Timur saat melakukan pelayanan dokumen kependudukan bagi warga di Desa Teno Mese, Kecamatan Elar Selatan. Dok.NusantaraTV

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur kembali melakukan pelayanan dokumen kependudukan bagi warga di  Watu Nggong,.Kecamatan Congkar pada Jumat (11/3/2022).

Kepala Dinas Dukcapil Manggarai Timur, Robertus Bonefantura kepada nusantaratv.com mengatakan, pelayanan dokumen kependudukan di Kecamatan Congkar berlangsung selama dua hari terhitung sejak Jumat (11/3/2022) hingga Sabtu (12/3/2022).

"Rencananya dilakukan selama tiga hari. Tapi kita lihat dulu situasinya. Kalau jumlah warga yang datang hanya sedikit kemungkinan besok sudah selesai," ujar Bonefantura.

Bonefantura menjelaskan, Disdukcapil Manggarai Timur turun langsung ke desa- desa untuk mendekatkan pelayanan sekaligus mempermudah masyarakat yang sebelumnya kesulitan mengurus dokumen kependudukan.

"Kami berkomitmen agar semua penduduk yang berusia 17 tahun ke atas bisa memiliki dokumen kependudukan resmi. Oleh karena itu hari ini kami turun langsung ke lokasi untuk melayani masyarakat di wilayah Kecamatan Congkar ini," pungkasnya.

Lebih lanjut Bonefantura menjelaskan, hingga saat ini masih banyak warga di Kecamatan Congkar yang belum melakukan perekaman E-KTP dan dokumen kependudukan lainnya.

Bonefantura menyebutkan, berdasarkan Data Konsultasi Bersih (DKB)semester 2 tahun 2021 tercatat sebanyak 1040 warga di Kecamatan Congkar belum memiliki dokumen kependudukan resmi.

Ia berharap semoga dengan adanya pelayananan langsung di tingkat Kecamatan, warga setempat bisa melakukan perekaman E-KTP atau dokumen kependudukan resmi lainnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close