Disdagkoperind Cimahi menggelar Forum Komunikasi Industri Tahun 2022

Nusantaratv.com - 19 Oktober 2022

Disdagkoperind Cimahi menggelar Forum Komunikasi Industri Tahun 2022
Disdagkoperind Cimahi menggelar Forum Komunikasi Industri Tahun 2022

Penulis: Supriyanto

 

Nusantaratv.com - Berlokasi di lingkungan Pemkot Cimahi, Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perindustrian Kota Cimahi menggelar Forum Komunikasi Industri Kota Cimahi tahun 2022 pada Selasa 18 Oktober 2022.

Kegiatan ini diisi dengan rangkaian kegiatan dialog bisnis antara para pelaku usaha dan buyer yang digelar pada pagi hari, lalu dilanjutkan dengan pameran industri, dan diakhiri dengan dialog antara para pelaku industri dan Pemerintah Kota Cimahi.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perindustrian Kota Cimahi, Dadan Darmawan

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perindustrian Kota Cimahi, Dadan Darmawan menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin diselenggarakan tiap tahun. Ajang ini diharapkan menjadi sarana mempromosikan produk teman-temen. Di samping itu, komunikasi ini perlu dilakukan untuk menjaring aspirasi ataupun informasi sebagai bahan membuat kebijakan yang berkaitan dengan industri khususnya, jelas Kadis Disdagkoperind.

Dalam sambutannya, Walikota Cimahi Letkol (purn) Ngatiyana menyampaikan bahwa kolaborasi yang baik antara pemerintah dan pelaku industri perlu dipertahankan, dan ditingkatkan terus, karena hasil kerjasama ini muaranya adalah kesejahteraan masyarakat Cimahi. 

Dibentuknya Forum Komunikasi ini dilatarbelakangi oleh kepentingan dan kebutuhan bersama antara Pemerintah dengan para pelaku usaha di berbagai sektor yang ada di Kota Cimahi. Melalui forum ini diharapkan muncul sinergitas yang berwujud menjadi suatu kolaborasi atau kerja sama yang apik diantara keduanya. 

Dalam dialog, para pelaku industri di Cimahi memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kota Cimahi yang menerapkan kebijakan-kebijakan yang berpihak pada perkembangan industri, terutama pada masa pandemi covid-19 yang lalu. Para pelaku industri juga berharap agar forum komunikasi industri ini terus dipertahankan sebagai media silaturahmi dan berbagi informasi serta membuka peluang-peluang bisnis di Kota Cimahi. (Syaifurrohman, pewakilan Nusantaratv.com Bandung).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close