Dinding Batu Runtuh Timpa Perahu Wisata, Tewaskan 6 Orang

Nusantaratv.com - 09/01/2022 10:56

Sedikitnya enam orang tewas ketika dinding batu runtuh di kawasan air terjun di tenggara Brasil. (7 News)
Sedikitnya enam orang tewas ketika dinding batu runtuh di kawasan air terjun di tenggara Brasil. (7 News)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sedikitnya enam orang tewas dan sembilan lainnya luka parah ketika sebuah dinding batu runtuh menimpa perahu motor di kawasan air terjun di tenggara Brasil pada Sabtu (8/1/2022).

Dalam rekaman video, seperti dikutip dari 7 News, Minggu (9/1/2022), terlihat sebuah menara batu tiba-tiba terlepas dari dinding tebing dan menghantam beberapa perahu rekreasi, dan mengirimkan gelombang besar ke danau di Capitolio, di negara bagian Minas Gerais.

Video yang diunggah di media sosial (medsos) menunjukkan, turis berteriak ketika dinding batu besar itu runtuh. Setidaknya satu kapal yang rusak tenggelam, yang lain berhasil melesat pergi.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan, para penyelam sedang mencari 20 orang yang diyakini hilang. "Dua perahu terkena batu, dan 24 orang berhasil diselamatkan hidup-hidup," kata juru bicara pemadam kebakaran Pedro Aihara.

"Enam jenazah telah ditemukan," lanjutnya.

Orang-orang yang terluka dalam insiden dinding batu runtuh itu mengalami patah tulang dan satu orang dalam kondisi serius di rumah sakit dengan luka di kepala dan wajah. "Sekitar 23 lainnya dirawat karena luka ringan," tambahnya.

Wilayah tersebut telah diguyur hujan deras selama dua pekan, yang dapat melonggarkan permukaan batu.

Romeu Zema, Gubernur Minas Gerais, negara bagian yang terkurung daratan di tenggara Brasil, mengatakan dukungan diberikan kepada keluarga mereka yang terlibat dalam bencana tersebut.

"Saya berdiri dalam solidaritas dengan keluarga pada saat yang sulit ini," tulis Zema di Twitter.

"Kami akan terus bertindak untuk memberikan perlindungan dan dukungan yang diperlukan," ucapnya.

Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengatakan Angkatan Laut mengerahkan pasukan bantuan untuk bergabung dalam upaya pencarian dan penyelamatan.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in