Dinamika Debat Cawapres di Sosmed, Mahfud MD Raih Sintemen Positif Tertinggi 71,4% dari Netizen

Nusantaratv.com - 23 Desember 2023

Mahfud MD/ist
Mahfud MD/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Mahfud MD dinilai tampil memukau dalam debat calon wakil presiden yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC) Jumat (23/12/2023).

Terbukti cawapres dari calon presiden Ganjar Pranowo itu meraih sintemen positif paling tinggi dibanding dua cawapres lainnya dari netizen.

Demikian hasil riset yang disampaikan Ekonom Senior dan pendiri Indef Didik J Rachbini dari hasil Analisis Continuum Indef.

Penilaian dilakukan melalui big data Continuum Indef dalam rentang waktu pukul 19.00 WIB hingga 21.50 WIB yang diikuti oleh 7.125 akun Twitter dan 23.424 perbincangan.

Baca juga: Mahfud MD Dinilai Pakar Pandai Kendalikan Ekspresi Emosi

Hasil analisis menunjukkan sentimen positif tertinggi disampaikan netizen untuk Mahfud MD dengan angka mencapai 71,4 persen jauh lebih tinggi dari dua calon wakil presiden lainnya.

"Mahfud tuai pujian setelah dinilai sukses di debat cawapres. Mahfud mendapatkan sentimen positif tertinggi yaitu 71.4 % diikuti oleh Gibran dengan 64.5%, dan terakhir Muhaimin dengan 46.7%," papar Didik, Sabtu (23/12/2023).

Terkait rendahnya sentimen positif untuk Cak Imin, menurut Didik karena netizen menilai performa Cak Imin jauh dari ekspektasi yang seharusnya. 

"Netizen menilai performanya selama debat kurang optimal," jelasnya.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close