Diminta Timnya Serang Anies di Debat Ketiga, Prabowo: Nggak!

Nusantaratv.com - 11 Januari 2024

Ekspresi Prabowo saat debat capres kedua, yang membuat warganet sedih. (Net)
Ekspresi Prabowo saat debat capres kedua, yang membuat warganet sedih. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, angkat bicara mengenai balasan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto terhadap pihak yang menyinggung soal lahannya. Rosan mengatakan Prabowo merupakan orang yang apa adanya.

"Memang beliau ini tuh orang apa adanya. Itu yang pertama. Tapi kita kan semuanya juga manusia. Ada saatnya apa dan beliau kalau beliau senang, bahagia, beliau sampaikan. Ya pada saat beliau mungkin sedang lelah kan namanya juga kita manusia suatu hal yang sangat-sangat wajar apalagi dalam masa kampanye yang sangat hetic ini ya wajarlah manusia," ujar Rosan usai Talkshow Suara Brani di Brizola, Jalan Tirtayasa Raya Nomor 26, Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2023).

Rosan kemudian memberikan cerita saat debat pertama yang berkaitan dengan hukum. TKN saat itu mengusulkan agar Prabowo menyampaikan dirinya belum pernah dipanggil KPK. Usulan tersebut lalu ditolak. Prabowo, kata Rosan, tidak ingin menyerang paslon lain.

"Tapi mungkin ada hal yang ingin saya sampaikan, saya belum pernah sampaikan ini ke siapa pun. Pada saat debat pertama, di hari H, saya makan sama beliau terus ada yang lain juga lah satu dua orang, terus kita bilang 'Pak ini debat mungkin saling nyerang kaya gini'. Dan salah satu usulan kita waktu itu adalah 'Pak Bapak bisa sampaikan, itu kan masalah hukum kan, bahwa yang belum pernah dipanggil KPK itu cuma Bapak'," tutur Rosan.

"Ini fakta loh. Yang lain udah pernah dipanggil KPK. Iya kan. Paslon 1 pernah dipanggil paslon 3 pernah dipanggil. Apa kata beliau? Jangan. 'Nggak enak saya nyerang-nyerang'. Itu beliau," kata dia.

Rosan menyebut Prabowo memang memiliki watak keras, tapi memiliki hati yang luar biasa karena tak ingin menyerang personal.

"Beliau itu kelihatannya orangnya keras tapi hatinya luar biasa. Ini beliau nggak mau menyerang. Bapak bisa sampaikan soal e-KTP. Itu kan ada fakta persidangan. Ya itu sesuatu yang negatif tentang Ganjar ya. Tapi hatinya itu luar biasa. Sesuatu yang mohon maaf mempermalukan orang padahal itu fakta itu pun beliau nggak lakukan," kata dia.

Rosan mengatakan itu lah salah satu sisi Prabowo yang orang tidak tahu. Rosan yakin Prabowo bisa saja memberikan serangan balik ke Anies, namun ditahan.

"Jadi yang ingin saya sampaikan yaitu lah side of beliau yang banyak orang nggak tahu, karena saya sehari-hari dengan beliau nggak mau disuruh nyerang dan saya tahu di debat ketiga ada yang beliau bisa serang tapi beliau sampaikan ke saya beliau itu nahan," ujarnya.

"Saya ingin serang balik Bapak ya intinya ya apa Mas Anies ya you kan bisa begini karena kontribusi saya, kontribusi saya, pada saat Mas Anies ibaratnya beliau lagi luntang-lantung, beliau bilangnya nggak ada, 'saya kasih partai saya, saya kasih logistik saya, saya kasih apa aja untuk dia kok tega ya San'. Saya tanya kok Bapak nggak serang balik? 'Ah enggalah'. Ya itu beliau. Itu satu sifat yang banyak orang nggak (tahu) dari beliau," imbuh Rosan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close