Diiringi Lagu Iwan Fals, Baliho Gambar Jokowi Dibakar Pendemo di DPR

Nusantaratv.com - 19 Maret 2024

Baliho bergambar wajah Presiden Jokowi yang dibakar pendemo. (Instagram)
Baliho bergambar wajah Presiden Jokowi yang dibakar pendemo. (Instagram)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Hingga Selasa (19/3/2024) malam, aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jakarta masih berlangsung. Bahkan, massa sempat membakar baliho bergambar wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah orang lainnya. 

Pendemo membakar baliho, sambil menyalakan flare dan menyetel lagu "Bongkar" dari Iwan Fals. 

Adapun asap hasil bakaran dan flare, menyatu dan menebal lalu membubung tinggi ke arah Jalan Tol Dalam Kota. Total, ada tiga spanduk yang dibakar massa.  

Seiring dengan itu orator terus berinteraksi dengan massa pendemo. Mereka berorasi dengan lantang memakai pengeras suara. 

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat menerjunkan 3.355 personel gabungan untuk mengawal aksi di depan gedung DPR dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Para personel berjaga secara tersebar di beberapa titik. 

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengimbau agar massa menyampaikan aspirasi dengan kondusif. 

Aksi sendiri digelar oleh dua kelompok massa yang mengatasnamakan diri sebagai Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) dan Koalisi Nasional Penyelamat Demokrasi (KNPD). Mereka menuntut pemakzulan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) serta menyuarakan penolakan terhadap pelaksanaan Pemilu curang. Demo ini telah berlangsung sejak Senin (18/3/2024). 

Pada hari ini, juga turun ke jalan kubu lawan yang justru menolak pengguliran hak angket di DPR. Mereka pun mendukung pemerintah serta apa pun hasil keputusan KPU terkait rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2024.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close