Dies Natalies Asrama Jayawijaya, Yekson: Jaga Kekompakan untuk Bangun Papua dan Sukseskan PON XX

Nusantaratv.com - 03 Oktober 2021

Mahasiswa Papua Jayawijaya
Mahasiswa Papua Jayawijaya

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Aksi kekerasan kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua belakangan ini, kerap terjadi.

Terbaru pembakaran fasilitas umum di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, menewaskan tenaga kesehatan di sana dan membuat luka sejumlah lainnya. Begitu juga dengan aparat kepolisian dan TNI yang menjadi korban.

Kejadian tersebut tidak menyurutkan semangat dan kekompakan mahasiswa Papua Jayawijaya yang tinggal di asrama Jl Jengki Cawang Jaktim di kota studi.

Dalam kesempatan hari Ulang Tahun Asrama Jengki yang ke - 4, pemuda dan mahasiswa yang berasal dari Papua dan Papua Barat merayakan hari jadi Asrama Jayawijaya dengan menjaga kekompakan dan ibadah bersama pada Jum'at (1/9/2021).

Adanya pelaksanaan PON XX yang akan dilaksanakan di Papua, perayaan hari Ulang Tahun Asrama Jengki dijadikan kesempatan untuk berdoa bersama agar pelaksanaan PON XX di Papua berjalan dengan aman.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Asrama Jengki Jaya Wijaya, Sdr. Yekson Daby. Menurut Yekson yang sering disapa Econ, hari ulanh tahun asrama Jengki Jayawijaya dijadikan momen untuk menjaga kekompakan antar mashasiswa yang sedang melaksanakan studi di Jakarta dan juga sebagai kegiatan ibadah untuk berdoa kelancaran PON XX di Papua.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kekompakan keluarga mahasiswa Papua, karena seluruh mahasiswa yang melaksanakan studi di beberapa daerah atau kota mengemban tugas untuk dapat membangun Papua di masa depan," kata Yekson, di Jakarta, Jum'at 1 Oktober 2021.

Apalagi kini Papua menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional atau PON ke-XX. Yekson mengatakan siap untuk membantu agar penyelenggaraan ini berjalan lancar.

"Di sela sela perayaan kami berdoa Semoga penyelenggaraan PON XX di Papua dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan nyaman. Kami siap mengawal kelancaran pelaksanaan PON ini," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])