Didukung Perindo, Ganjar: Terima Kasih

Nusantaratv.com - 09 Juni 2023

PDIP dan Perindo kerja sama.
PDIP dan Perindo kerja sama.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Perindo resmi menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) kerja sama politik memenangkan bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Penandatanganan MoU itu dilakukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo di Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (9/6/2023).

Turut mendampingi pada saat penandatangan MoU itu, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Puan Maharani dan Capres Ganjar Pranowo. 

Sementara, Hary Tanoe didampingi oleh Ketua Harian DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama di atas panggung. Megawati dan Hary Tanoe pun berpegangan tangan sambil mengangkat tangannya.

Tepuk tangan meriah pun menyambut kerjasama politik kedua partai tersebut.

Dalam sesi tanya jawab dengan media, Hary Tanoe menegaskan dukungan partainya dalam pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden di 2024.

"Kerja sama politik ini adalah kerja sama dalam kaitannya Pilpres untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo pemenangan sebagai Calon Presiden Indonesia 2024," kata Hary Tanoe.

Hary Tanoe juga menjelaskan sebelum memutuskan mendukung Ganjar, Perindo terlebih dahulu melakukan safari politik dengan partai lain. Yakni, bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Namun, Hary Tanoe menegaskan pilihan partainya jatuh untuk bersama-sama dengan PDIP menjalin kerja sama memenangkan Ganjar Pranowo.

"Dan pada akhirnya putusan jatuh untuk bermitra kerja sama politik degan PDIP," tegas Hary Tanoe.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ganjar Pranowo juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Partai Perindo karena telah memberi dukungan kepada dirinya untuk maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

"Terima kasih kepada Partai Perindo yang memberikan Dukungan kepada saya sebagai calon presiden," ungkap Ganjar.

Hadir langsung dalam pertemuan itu, jajaran DPP PDIP yaitu Sekjen Hasto Kristiyanto, para Ketua DPP Pramono Anung, Komarudin Watubun, Olly Dondokambey, Djarot Saiful Hidayat, Bambang Pacul, Ahmad Basarah, Mindo Sianipar, Sukur Nababan hingga Arif Wibowo.

Sementara untuk rombongan Partai Perindo nampak hadir Sekjen Ahmad Rofiq, Waketum Perindo Ferry Kurnia, Ketua DPP Tama Langkun, hingga Aiman Witjaksono dan Prabu Revolusi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])