Diduga Mau Tawuran, 37 Pelajar di Jaksel Diamankan Polisi

Nusantaratv.com - 02 November 2022

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi mengamankan 37 pelajar yang diduga mau tawuran di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel). Para pelajar tersebut berkumpul di sebuah area pemakaman.

"Sekitar 37 remaja sekolah SMK dari berbagai daerah diamankan sedang berkumpul di sebuah makam bernama Kober kelurahan Tanjung Barat Jagakarsa Jakarta Selatan," ujar Kapolsek Jagakarsa, Kompol Wahid Key, Rabu (2/11/2022).

Ia menjelaskan, polisi mendatangi lokasi usai memperoleh laporan dari masyarakat melalui media sosial. Polisi lalu mendatangi lokasi area pemakaman tersebut.

"Patroli Polsek Jagakarsa yang mendapatkan laporan dari masyarakat melalui akun medsos Polsek Jagakarsa langsung menuju sasaran," kata dia.

Dia menuturkan, tak ada senjata tajam yang ditemukan di lokasi. Tapi, polisi turut memeriksa ponsel para pelajar untuk mendalami terkait undangan tawuran.

"Polisi hanya menemukan bendera-bendera kelompok sekolah, tanpa menemukan senjata tajam. Dari mereka diamankan pula puluhan HP yang akan diperiksa terkait undangan tawuran melalui akun media sosial para siswa tersebut," ucapnya.

"Ke-37 remaja siswa SMK tersebut, sebagian besar adalah siswa SMK dari Jakarta Pusat dan Jakarta Timur yang hadir karena ajakan SMK Bunda Kandung Pasar Minggu, karena SMK letaknya berbatasan dengan Jagakarsa maka sebagian siswanya ada yang juga warga Jagakarsa," tambahnya.

Lebih lanjut, Wahid mengatakan 37 pelajar itu akan dipulangkan jika tak terbukti hendak tawuran. Dia menuturkan pihaknya akan mengantarkan pelajar yang berdomisili di Jagakarsa, sementara orang tua pelajar di luar Jagakarsa dipersilakan untuk menjemput di Polsek Jagakarsa.

"Selanjutnya 37 remaja sekolah tersebut dibawa ke Mapolsek Jagakarsa, untuk didata dan diperiksa lebih intensif. Jika tidak terbukti akan diberikan arahan dan pembinaan, lalu diberitahukan kepada keluarganya," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close