Diduga Mabuk, Remaja di Sorong Selatan Aniaya Ustadz 

Nusantaratv.com - 13 Agustus 2022

Ilustrasi penganiayaan/ist
Ilustrasi penganiayaan/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Seorang ustadz di Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan menjadi korban penganiayaan yang dilakukan seorang remaja berinisial BO (17). 

Mirisnya, penganiayaan dilakukan di dalam masjid saat sang ustadz sedang melaksanakan ibadah.

Mendapatkan informasi atas kejadian tersebut, aparat kepolisian Polres Sorong Selatan dari Satuan Reskrim langsung ke TKP dan menangkap pelaku. 

Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid, menerangkan, kronologi kejadian penganiayaan berawal saat BO dan lima orang rekannya pesta miras sejak hari Jumat (12/8/2022) tepat pada pukul 17.00 WIT hingga pukul 02.00 WIT dini hari. 

Pelaku dan lima rekannya kemudian berpindah tempat dan melanjutkan pesta miras. Usai pesta miras, sekira pukul 05.00 WIT pelaku dan komplotannya beranjak pulang ke rumah masing-masing. 

"Namun si pelaku ini menuju ke arah masjid. Mungkin dipengaruhi miras pelaku kemudian masuk ke masjid dan melakukan penganiayaan terhadap salah satu ustadz di masjid tersebut," ucap Choiruddin, mengutip okezonecom.

Mengingat pelaku BO masih masuk pada kategori anak karena berusia 17 tahun, maka Polres akan menyurati Balai Pemasyarakatan (Bapas). Diharapkan pada Senin (15/8/2022) Bapas datang lalu pada hari Rabu (17/8) nanti perkara ini akan dilimpahkan kepada Kejaksaan untuk mulai tahap satu. 

Atas kejadian ini, pelaku diancam dengan pasal penganiayaan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. 

Choiruddin mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Sorong Selatan untuk dapat menahan diri dan meredam emosi agar kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sorong Selatan tetap kondusif. Kapolres juga meminta masyarakat untuk mempercayakan penegakan hukum yang sedang dilakukan oleh pihak Kepolisian. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])