Diduga Lakukan Penikaman Terhadap Polisi Israel, Pria Palestina Tewas Ditembak

Nusantaratv.com - 12 April 2022

Polisi Israel di Yerusalem Timur pada 10 Mei 2021. (Eyad Tawil - Anadolu Agency)
Polisi Israel di Yerusalem Timur pada 10 Mei 2021. (Eyad Tawil - Anadolu Agency)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang warga Palestina tewas ditembak polisi Israel setelah diduga menikam seorang petugas dengan pisau dapur di kota pelabuhan Israel Ashkelon, kata polisi Israel, Selasa (12/4/2022).

Dikutip dari Al Arabiya, Selasa (14/4/2022), polisi mengatakan salah satu petugas mulai memeriksa seseorang yang dicurigai mengeluarkan pisau dan berniat menyerang petugas. "Petugas itu merespons dengan cepat, menembak dan menetralisir tersangka, yang kematiannya diumumkan di lokasi," kata polisi.

Petugas itu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan akibat luka ringan yang dialaminya. Sedangkan penyerang adalah seorang pria berusia sekitar 40 tahun dari flashpoint kota Hebron di Tepi Barat yang diduduki Israel, kata polisi.

Serangan itu terjadi di tengah meningkatnya gelombang kekerasan di antara warga Israel dan Palestina. Empat serangan penembakan, penusukan dan tabrakan dengan mobil di kota-kota Israel telah menewaskan 14 orang sejak akhir Maret.

Selama periode yang sama, pasukan Israel membunuh 15 warga Palestina, termasuk penyerang, menurut penghitungan AFP. Pada Minggu (10/4/2022), pasukan keamanan Israel membunuh seorang wanita Palestina yang diduga menikam seorang polisi di pusat kota Hebron, sebuah tong mesiu di mana sekitar 1.000 pemukim Yahudi tinggal di bawah perlindungan militer yang ketat di antara 200.000 warga Palestina.

Pada hari yang sama, tentara menembak dan membunuh seorang wanita Palestina tak bersenjata yang mereka katakan gagal mengindahkan tembakan peringatan di dekat kota Betlehem di Tepi Barat. Insiden itu terjadi ketika pasukan Israel menangkap tersangka di Tepi Barat utara setelah seorang pria dari Jenin menembak dan membunuh tiga orang di Tel Aviv. (Annissya Chusnul Khotimah)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close