Diduga Bunuh Diri, Pria Loncat ke Jembatan Suramadu

Nusantaratv.com - 22 Juni 2023

Jembatan Suramadu. (Kompas.com)
Jembatan Suramadu. (Kompas.com)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Seorang pria diduga bunuh diri di Jembatan Suramadu, Jawa Timur. Korban meloncat ke laut dari tengah jembatan. 

Awalnya, pria itu mengendarai motor berboncengan dengan istrinya dari arah Bangkalan menuju Surabaya.

Lalu, sekitar pukul 16.20 WIB, motor tiba-tiba berhenti di tengah Jembatan Suramadu. Pria itu tiba-tiba langsung melompat ke laut.

Belum diketahui pasti penyebab aksi nekat tersebut. Hingga kini petugas gabungan dari kepolisian, basarnas, dan instansi terkait sedang melakukan proses evakuasi dan pencarian di sekitar lokasi.

"Kami melakukan penyisiran untuk mencari korban," ujar Kanit SAR Ditpolairud Polda Jatim Iptu Guntur, Rabu (21/6/2023).

Data yang diperoleh wartawan, pria tersebut berinisial T. Pria berusia 29 tahun ini merupakan warga Bangkalan, Madura.

Guntur menyebut sebelum meloncat dari atas jembatan, korban diketahui berboncengan motor dengan istrinya, Maslihah (28). Usai aksi tersebut istrinya langsung dimintai keterangan di kantor polisi. "Istri korban sudah di Polsek Sukolilo (untuk dimintai keterangan)," ujar Guntur.

Dari pengakuan istri korban, kata Guntur, tak memiliki masalah rumah tangga. "Untuk keterangan yang bersangkutan, (korban) tidak punya masalah dengan istri (Maslihah)," ujarnya.

Menurut dia, sebelum melompat, istrinya sebenarnya sempat menghalangi aksi nekat suaminya, namun gagal. "Istri berusaha menarik kaki dan baju korban, namun tidak bisa," jelas Guntur.

Dia menjelaskan istri korban juga sempat terkejut. Sebab, suaminya tiba-tiba menghentikan motor dan langsung naik pagar pembatas lalu meloncat ke laut.

"Korban tiba-tiba naik pagar pembatas dan lompat. Selanjutnya, korban loncat dari Jembatan Suramadu," kata Guntur.

Pria itu hingga kini belum ditemukan. Petugas gabungan masih menyisir area sekitar lokasi, baik di sisi Surabaya serta Bangkalan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close