Diduga Akibat Korsleting Listrik, Barang-barang di Sebuah Gudang Toko Material Ludes Dilalap Api

Nusantaratv.com - 08 Juli 2023

Kebakaran melanda sebuah toko material yang berada di Jalan Kreteg Pagelaran, Kelurahan Padasuka Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu pagi. (has)
Kebakaran melanda sebuah toko material yang berada di Jalan Kreteg Pagelaran, Kelurahan Padasuka Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu pagi. (has)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Kebakaran melanda sebuah toko material yang berada di Jalan Kreteg Pagelaran, Kelurahan Padasuka Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu pagi. 

Api yang berada di gudang lantai dua toko, meludeskan seluruh barang-barang perlengkapan yang tersimpan. Sumber api belum diketahui, namun dugaan kebakaran tersebut dari korsleting listrik. 

Pemilik dan pekerja toko pun berusaha menyelamatkan barang-barang lainnya dengan memindahkan ke lokasi yang lebih aman. 

Hariri, pemilik toko material mengatakan tidak ada yang mengetahui pasti kronologi kebakaran tersebut, karena kondisi api sudah membesar dengan kepulan asap hitam pekat. 

“Saya sedang ngelayanin, terus ada teriakan dari yang kerja katanya ada api di atas, terus saya cek ke atas ternyata memang api udah gede,” ujar Hariri. 

Menurut dia, yang terbakar itu merupakan gudang penyimpanan barang material yang mudah terbakar. Ia menduga kebakaran karena adanya korsleting listrik.

“Itu gudang, barang-barang yang mudah terbakar semua kayak plastik, selang terpal, toren. Kerugian belum tau,” katanya.

Sementara itu, Komandan Regu (Danru) Damkar Ciomas Mulyana mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 09.05 WIB. Dilaporkan, api sudah dalam kondisi membesar di toko material.

Api akhirnya dapat dipadamkan setelah petugas berjibaku selama hampir setengah jam dengan mengerahkan mobil pemadam kebakaran. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(has) 
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close