Dicatut Minta Sumbangan Rp800 Juta, Hari Ini Ngabalin Lapor Polisi

Nusantaratv.com - 07 April 2022

Ali Mochtar Ngabalin. (Net)
Ali Mochtar Ngabalin. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin berencana melaporkan kasus sumbangan Rp800 juta yang diduga mencatut namanya ke Bareskrim Polri hari ini, Kamis (7/4/2022).

"Besok jam 10.00 WIB (buat laporan)," kata Ngabalin, Rabu (6/4/2022).

Diketahui, nama Ngabalin tercatut dalam surat yang meminta sumbangan kepada Wali Kota Cirebon Nashrudin Aziz sebesar Rp800 juta. Sumbangan itu disebut sebagai santunan untuk anak yatim di bulan Ramadan.

Atas kasus tersebut, Ngabalin pun melakukan pertemuan dengan Kepala Staf Presiden Moeldoko untuk melaporkan permasalahan ini. Usai pertemuan, keduanya pun menggelar jumpa pers dan menegaskan bahwa KSP tidak pernah menerbitkan surat untuk meminta sumbangan.

"Saya pastikan seluruh kegiatan KSP dibiayai oleh APBN. Jadi, jika ada yang ngaku-ngaku dan minta macam-macam, tangkap saja!," ujar Moeldoko dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Wali Kota Cirebon Nashrudin Aziz telah angkat suara mengenai persoalan itu. Aziz membenarkan bahwa memang ada surat permintaan sumbangan berkop KSP untuk santunan anak yatim di bulan Ramadan. Tapi, ia tak percaya surat itu berasal dari Ngabalin.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close