Dibalut Pakaian, Keluarga Napi Selundupkan Sabu ke Rutan Pandeglang

Nusantaratv.com - 10 April 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Petugas Rutan kelas II B Pandeglang menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu. Pelaku melakukan penyelundupan bermodus menitipkan pakaian dan makanan yang dititipkan ke penghuni Rutan.

"Dari pakaian ketemunya, keluarga dia berkunjung ke sini, pas diperiksa kebetulan ada yang diduga narkoba jenis sabu," ujar Kepala Pengamanan Rutan Pandeglang, Dede Ukmartalaksana, Senin (10/4/2023).

Dede menjelaskan setiap barang bawaan dari luar yang hendak dititipkan ke penghuni rutan selalu mendapatkan pemeriksaan dari petugas. Dalam pemeriksaan itu, ditemukan 3 klip sabu yang disimpan dalam celana.

"Sabu tiga bungkus klip," ucap Dede.

Dede menjelaskan sabu itu diduga dititipkan ke salah satu penghuni rutan. Berdasarkan pengakuan penghuni rutan, yang bersangkutan mengaku tidak memesan barang haram tersebut.

"Kalau liat dari yang nitipkan sih keluarganya. Pas kami tanya pengakuannya nggak mesan," kata Dede.

Ia sudah melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian. Pihak rutan pun sudah memberikan sanksi kepada yang bersangkutan.

"Sesuai SOP kita sanksi," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close