Dianggap Dukung Invasi Rusia ke Ukraina, Perusahaan Asuransi Ini Hapus Simbol 'Z' pada Logonya

Nusantaratv.com - 28 Maret 2022

Perusahaan asuransi Zurich. (Reuters)
Perusahaan asuransi Zurich. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Perusahaan asuransi Zurich telah menghapus logo 'Z' mereka dari media sosial (medsos) setelah huruf tersebut dinilai sebagai simbol dukungan terhadap invasi Rusia ke Ukraina.

Perusahaan mengatakan pihaknya telah menghapus logo 'Z' berwarna putih dengan latar belakang biru karena tidak ingin disalahartikan sebagai bentuk dukungan terhadap Moskow dalam konflik Rusia-Ukraina.

"Kami untuk sementara menghapus penggunaan huruf 'Z' dari saluran media sosial yang muncul secara terpisah dan dapat disalahartikan," demikian pernyataan perusahaan, dikutip dari Reuters, Senin (28/3/2022).

Perusahaan yang berbasis di Kota Zurich, Swiss itu, juga memantau situasi dengan cermat dan akan mengambil tindakan lebih lanjut jika diperlukan, lapor surat kabar The Telegraph di Inggris.

Huruf 'Z' telah digunakan sebagai tanda pada kendaraan militer Rusia yang mengambil bagian dalam perang dan telah diadopsi oleh Rusia yang mendukung konflik, yang banyak digunakan pada bendera dan demonstrasi pro-Kremlin.

Moskow menggambarkan tindakannya di Ukraina sebagai operasi militer khusus. Pada awal bulan ini, perusahaan asuransi Zurich mengatakan mereka tidak lagi menerima pelanggan domestik baru di Rusia dan tidak akan memperbarui bisnis lokal yang sudah ada saat ini.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close