Di-WA Teman Gak Balas-balas, Sandy Ternyata Tewas di Kosan

Nusantaratv.com - 28 Maret 2024

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Seorang pria ditemukan tewas di dalam kamar kosnya. Korban bernama Sandy Yuda (42), yang ditemukan tak bernyawa di kosannya kawasan Pela Mampang, Jakarta Selatan (Jaksel).

Peristiwa ini bermula kala teman Sandy, mengirim WhatsApp (WA) ke korban. Namun pesan singkat itu tak kunjung berbalas.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero menjelaskan, mayat Sandy ditemukan kemarin sore. Orang pertama yang menemukan Sandy dalam kondisi tak bernyawa ialah Dodie Iksan, teman Sandy.

"Pada hari Rabu tanggal 27 Maret 2024 sekitar pukul 15.20 WIB, saksi 1 (Dodie) menghubungi korban melalui WhatsApp untuk menenami saksi ke Pasar Senin untuk membeli stok buku tetapi tidak ada jawaban dari korban," ujar David, Kamis (28/3/2024).

Menurut dia, Dodie mulai curiga kepada korban karena WA-nya tak kunjung berbalas oleh Sandy. Dodie pun kemudian mendatangi kosan korban dan berusaha membangunkannya untuk menemaninya berbelanja buku di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

"Saksi 1 mencoba membangunkan korban tetapi tidak ada jawaban. Selanjutnya saksi 1 melakukan pengecekan terhadap korban. Setelah dilakukan pengecekan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," tutur David.

Lalu, Dodie memanggil Anis Alpita guna melakukan pengecekan kembali kepada Sandy untuk memastikan korban sudah meninggal dunia. Keduanya kemudian menghubungi ketua RT setempat.

"Selanjutnya saksi 1 dan saksi 2 memanggil ketua RT 008/012 Kel Pela Mampang untuk memastikan kembali keadaan korban. Atas kejadian tersebut warga melaporkan ke Polsek Mampang untuk menindak lanjuti kejadian tersebut," jelas dia.

Polisi akhirnya datang ke lokasi penemuan mayat Sandy. Usai dicek, polisi tak menemukan adanya luka-luka tanda penganiayaan di tubuh Sandy.

"Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Jenazah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati," tandas David.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close