Di Jabar Kecelakaan Lalulintas Menurun Drastis

Nusantaratv.com - 06 Mei 2022

Petugas melakukan rekayasa lalulintas saat arus balik wisatawan di kawasan Soreang, Kab Bandung, Kamis, (5/5/22). Foto: Saifal Ode
Petugas melakukan rekayasa lalulintas saat arus balik wisatawan di kawasan Soreang, Kab Bandung, Kamis, (5/5/22). Foto: Saifal Ode

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau langsung kondisi arus balik di Pos Limbangan, Kabupaten Garut Jumat, (6/5/22).

Dalam pantauannya, Ridwan Kamil berbincang langsung dengan pengendara yang melewati jalur tersebut. Para pengendara hanya menyampaikan kondisi arus lalulintas yang terbilang cukup macet.

Dalam kesempatan itu Kang Emil sapaan Ridwan Kamil menyampaikan bahwa lakalantas tahun ini mengalami penurunan yang sangat drastis dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Ada berita gembira per hari ini tingkat kecelakaan jauh lebih menurun dibanding saat mudik normal. Ini baru laporan lisan, angkanya kita tunggu menyusul tapi yang pasti terjadi penurunan," kata Ridwan Kamil.

Salah satu penyebab turunnya tingkat kecelakaan tersebut yakni kebijakan komprehensif arus satu arah di jalan tol. Sehingga mengurangi beban kendaraan di jalur arteri yang berdampak pada minimnya kecelakaan.

"Ini dikarenakan baru di tahun ini ada kebijakan yang sangat komprehensif berupa satu arah di jalan tol sehingga beban di jalan arteri berkurang dan mengurangi potensi kecelakaan," ujar Kang Emil.

Kang Emil juga mengapresiasi kesiagaan aparat gabungan di Pos Jaga Limbangan yang terlihat lengkap dengan berbagai fasilitas untuk melayani pemudik.

"Saya lihat ada layanan kesehatan, vaksinasi, perbaikan kendaraan dan tempat bermain anak. Ini cukup baik dan saya mengapresiasi," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close