Dharma Wanita Kalbar Siap Bantu Pemprov Kendalikan Inflasi

Nusantaratv.com - 13 Desember 2022

Peringatan HUT ke-23 Dharma Wanita Kalbar di Pontianak. ANTARA/Sucia Lucinda
Peringatan HUT ke-23 Dharma Wanita Kalbar di Pontianak. ANTARA/Sucia Lucinda

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari mengatakan pihaknya siap membantu pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi Kalbar dalam mengendalikan inflasi serta menurunkan angka stunting.

"Kami bersama ibu-ibu DWP akan bersama-sama membantu Pemprov dalam pengendalian inflasi serta menurunkan angka stunting di Kalbar," kata Ketua DWP Kalbar sekaligus Kadisporapar Windy Prihastari saat menghadiri HUT ke 23 Dharma Wanita di Pontianak, Selasa.

Dalam rangka HUT ke 23 Dharma Wanita 2022/2023 di Provinsi Kalimantan Barat, DWP bersama Disporapar mengadakan lomba busana casual dari masing-masing kabupaten/kota se Kalimantan Barat.

Selain itu, dia mengatakan bahwa sesuai dengan temanya yaitu membangun perempuan cerdas memperkuat ketahanan keluarga di era digital, para anggota DWP akan mengembangkan diri melalui usaha market place online berbasis digital.

"Sebagai ibu-ibu Dharma Wanita yang merupakan istri para ASN, kami telah melaksanakan pelatihan bagaimana cara untuk membuka usaha market place online berbasis digital, agar bisa mandiri serta menambah penghasilan keluarga," katanya.

Kemudian, Windy mengatakan bahwa ada juga perlombaan pameran produk-produk dari 14 kabupaten/kota di Kalbar binaan dari Dharma Wanita.

"Jadi ini sekaligus dalam rangka promosi ekonomi kreatif, khususnya di fashion dan tenun-tenun khas yang ada di Kalbar," tuturnya.

Windy Prihastari juga menyampaikan pesannya kepada ibu-ibu anggota DWP yang merupakan istri dari seorang ASN, untuk dapat mendukung suami dalam pelaksanaan tugas sebagai ASN dan dapat menjadi pelopor dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Pesan saya untuk ibu-ibu Dharma Wanita, tetap harus mendukung suami dalam palaksanaan tugas sebagai ASN. Kedua, harus menjadi pelopor dalam meningkatkan pendapatan keluarga dan mencerdaskan kehidupan bangsa serta tentunya bersama pemerintah Kalbar dalam pembangunan," katanya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmidji mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas perlombaan yang diadakan oleh Ketua DWP Provinsi Kalbar dalam rangka memeriahkan HUT ke 23 Dharma Wanita Persatuan.

"Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik perlombaan busana casual tenun khas Kalbar yang diadakan ini. Saya berharap dalam hal ini, kita tidak melupakan tenun khas kita dari masing-masing kabupaten/kota serta dapat membantu meningkatkan perekonomian kita melalui hal ini," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])