Detik-detik Peserta Lomba Tadarus Al Qur'an Meninggal Dunia di Masjid Kampus UNM

Nusantaratv.com - 26 Maret 2024

Tangkap layar - Peserta lomba Tadarrus Al Qur'an semarak Ramadhan. (Foto: Instagram/makassar_iinfo)
Tangkap layar - Peserta lomba Tadarrus Al Qur'an semarak Ramadhan. (Foto: Instagram/makassar_iinfo)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Suasana duka menyelimuti Masjid Nurul Ilmi Universitas Negeri Makassar. Abdul Rasyid, seorang peserta lomba Tadarrus Al Qur'an semarak Ramadhan 1445 Hijriah untuk kategori dewasa, tiba-tiba ambruk dan meninggal dunia saat sedang melantunkan ayat suci Al Qur'an di masjid tersebut.

Dilansir dari akun Instagram makassar_iinfo, pada Selasa (26/3/2024)terlihat rekaman CCTV mengabadikan momen tragis tersebut, di mana Abdul Rasyid duduk di panggung mimbar, tengah melantunkan ayat suci Al Qur'an.

Suasana khidmat terasa, dengan peserta lain yang mengikuti dengan penuh khusyuk. Namun, saat melantunkan ayat suci, tiba-tiba Abdul Rasyid menunduk dan jatuh tak sadarkan diri.

Menurut saksi-saksi yang ada di lokasi, Abdul Rasyid diduga meninggal di akhir ayat bacaannya. Kabar ini pun menyebar cepat melalui media sosial, di mana banyak warganet yang menyatakan rasa iri atas cara berpulangnya yang dianggap mulia.

"Meninggal dalam keadaan beribadah, sungguh kepulangan yang diimpikan oleh semua umat muslim," tulis salah satu warganet.

Kehadiran Abdul Rasyid dalam lomba Tadarrus Al Qur'an di masjid UNM bukanlah hal yang baru. Setiap bulan Ramadan, ia selalu aktif mengikuti kegiatan tersebut, menunjukkan kecintaannya pada Al Qur'an.

"Dia meninggalkan kita dalam keadaan yang mulia, semoga Allah memberinya tempat yang layak di sisi-Nya," tambah warganet lainnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close