Depo Plumpang Kebakaran, Pertamina Berkomitmen Berikan Penanganan Terbaik Bagi Masyarakat yang Terdampak

Nusantaratv.com - 04 Maret 2023

Depo Pertamina Plumpang kebakaran pada Jumat (3/3/2023) malam. (Antara)
Depo Pertamina Plumpang kebakaran pada Jumat (3/3/2023) malam. (Antara)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Peristiwa kebakaran di pipa Integrated Terminal Jakarta, Plumpang, berhasil ditangani. Status keadaan darurat (emergency) juga telah dicabut pada Sabtu (4/3/2023) pukul 03.35 WIB.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution meminta maaf atas kebakaran pipa bahan bakar minyak (BBM) di Depo Plumpang, Jakarta Utara, pada Jumat (3/3/2023) malam.

"Pertama-tama kami mengucapkan turut berduka cita yang mendalam kepada keluarga korban. Kami memohon maaf atas kejadian ini. Pertamina akan terus mengawal penanganan korban dan proses penyelidikan. Kami berkomitmen akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat yang terdampak. Hal ini akan menjadi prioritas kami," ujar Alfian dalam keterangannya, dikutip Sabtu (4/3/2023).

Lebih lanjut, dia mngungkapkan, Pertamina berkomitmen untuk bertanggung jawab penuh terhadap korban. Termasuk biaya pengobatan untuk para korban.

Selain itu, tim Pertamina Patra Niaga bekerja sama dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Kapolda, Wakil Wali Kota Jakarta Utara dan Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan evakuasi warga dan bantuan bagi pengungsi.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pemadaman, evakuasi dan penanganan korban," tambahnya.

Pertamina juga gerak cepat mengaktifkan skema distribusi Reguler, Alternatif, dan Emergency (RAE) dengan bantuan suplai dari Terminal BBM (TBBM) Tanjung Gerem, TBBM Cikampek, Fuel Terminal Bandung Group dan TBBM Balongan, untuk memastikan kebutuhan BBM masyarakat di wilayah Jawa Bagian Barat tetap dapat terpenuhi dengan baik.

"Pertamina memastikan pasokan BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Jawa Bagian Barat tidak mengalami kendala dan penyaluran BBM telah kembali normal," tukas Alfian.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])